Bagikan 20.000 Masker, Sharp Tingkatkan Kesadaran Bebas Polusi Udara

Melalui kampanye Sharp Plasmacluster 2018, produsen elektronik asal Jepang tersebut membagikan lebih dari 20.000 masker di berbagai daerah di Indonesia, sebagai perlindungan diri dari bahaya polusi.

Sharp Plasmacluster-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Polusi udara yang menjadi permasalahan global, memiliki dampak negatif bagi kesehatan manusia. Berbagai penyakit dapat timbul karena kualitas udara yang buruk bahkan kerap berujung pada mortalitas.

Di latar belakangi hal tersebut tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) membagikan 20.000 masker kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Gerakan ini merupakan bagian dari Sharp Plasmacluster 2018.

Kampanye Sharp Plasmacluster berlangsung dari 23 Mei-29 Juni 2018 ini menyasar masyarakat umum yang berada di sarana publik dan perkantoran.

Baca Juga : Lemari Es Sharp Kantongi Sertifikasi Halal dari MUI

Kampanye Sharp Plasmacluster tak hanya membekali khalayak mengenai informasi seputar masalah polusi udara saja. Mereka juga membagikan masker untuk digunakan oleh masyarakat sebagai bagian perlindungan diri dari bahaya polusi.

Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan kampanye ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh pihaknya pada tahun 2015 lalu.

“Kami hadir kembali untuk memberikan edukasi mengenai ancaman polusi udara yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Semoga edukasi dan masker yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi pengingat untuk melindungi diri dari bahaya polusi,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Jum’at (25/05/2018).

Polusi udara tidak hanya terjadi di area publik, ruang hunian yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik pun mampu memicu terjadinya polusi udara.

Baca Juga : Hadir di IIMS 2018, Sharp Tawarkan Penjernih Udara Plasmacluster

Lebih lanjut Agus menuturkan, berangkat dari pencegahan dini melalui masker, Sharp juga
mengajak konsumen pentingnya memberi perlindungan maksimal pada kesehatan pernapasan melalui perangkat penjernih udara (Air Purifier) berteknologi Plasmacluster.

Dengan benaman teknologi Plasmacluster pada produk Air Purifier yang diproduksi oleh Sharp, dapat menghasilkan sejumlah ion positif dan negatif, atau setara dengan ion yang diproduksi oleh alam.

“Tak hanya mampu menonaktifkan virus dan bakteri, teknologi Plasmacluster juga dapat menghilangkan berbagai bau dan polusi udara di dalam ruangan di rumah, sehingga memberi kesegaran dan perlindungan bagi penggunanya,” pungkas Agus.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda