Bali Resort Bogor Serahterimakan Unit Rumah Mulai Juli 2019

Bali Resort Bogor menawarkan konsep hunian bernuansa Bali, di mana didalamnya terdapat taman-taman tematik, ornamen, serta lanskap khas Bali.

perumahan-bali-resort-bogor-mas-group-progres-april-2019-anto-erawan-rumahhokie-dok
Pengembang Bali Resort Bogor tengah membangun unit-unit rumah di Cluster Kintamani (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bogor)MAS Group—melalui anak usahanya, PT Mekar Agung Sejahtera—terbilang sukses memasarkan perumahan Bali Resort Bogor. Kendati kondisi pasar properti belum pulih, penjualan perumahan yang terletak di Jalan Letkol Atang Sanjaya, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor ini terlihat cukup memuaskan.

“Dari 819 unit yang dipasarkan, saat ini sebanyak 360 unit telah terjual (sekitar 44%),” ungkap Sutoyo, Manager Marketing Bali Resort Bogor kepada RumahHokie.com, belum lama ini.

Baca Juga: MAS Group Tawarkan Rumah Rp300 Jutaan di Bali Resort Bogor

Dia menuturkan, sebanyak 50% pembeli Bali Resort Bogor berasal dari Kota Hujan sendiri, sementara sisanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Bali Resort Bogor dikembangkan untuk mengulang sukses Bali Resort Serpong. Perumahan yang dikembangkan dengan investasi Rp500 miliar ini menawarkan konsep hunian bernuansa Bali, di mana didalamnya terdapat taman-taman tematik, ornamen, serta lanskap khas Bali.

rumah-contoh-bali-resort-bogor-mas-group-anto-erawan-rumahhokie-dok
Rumah contoh di Bali Resort Bogor (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Terdiri dari empat cluster, yakni Kintamani, Jimbaran, Uluwatu, dan Tabanan, perumahan ini memiliki boulevard dengan ROW jalan 12 meter serta dilengkapi area komersial yang memiliki 31 Ruko.

Sutoyo mengatakan, perumahan yang dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar ini menawarkan beberapa tipe rumah, yaitu: 33/66, 38/77, 45/90, 45/102, 62/66, 62/77, 79/90, 79/102, 93/105, dan 101/119.

Baca Juga: Bogor Outer Ring Road Bikin Harga Lahan Meroket

Dengan harga jual mulai Rp380 jutaan – Rp1 miliaran, konsumen disuguhkan cara pembayaran fleksibel, mulai cash keras, cash bertahap 18 kali, dan KPR (kredit pemilikan rumah) dengan uang muka 10% yang dapat dicicil 10 kali. Di samping itu, pembeli juga bisa menikmati program Subsidi BPHTB dan free AJB.

“Sebanyak 20% konsumen membeli dengan cara tunai keras, 75% memakai fasilitas KPR, sedangkan sisanya membayar dengan cara tunai bertahap (installment),” imbuhnya.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Sutoyo menambahkan, 70% pembeli Bali Resort Bogor adalah end user, sebanyak 15% merupakan investor, sedangkan 15% lagi belum menentukan apakah akan tinggal atau menjadikan rumah sebagai investasi.

“Sejak mulai dipasarkan pada Agustus 2017 silam, besaran capital gain berkisar 20%. Jika saat awal, tipe 33/66 dipasarkan Rp320 juta, sekarang harganya telah mencapai Rp382 juta,” kata Sutoyo.

Baca Juga: Direktur MAS Group: Regulasi Baru Pemerintah Dinilai Hambat Program Sejuta Rumah

“Cluster Kintamani dan Jimbaran sudah sold out. Kami tengah menawarkan Cluster Tabanan sebanyak 300-an unit yang dipasarkan dalam dua tahap. Saat ini tahap pertama telah terjual 20%,” kata Sutoyo.

Dia memaparkan, pihaknya tengah membangun unit-unit rumah di Cluster Kintamani. Menurut rencana, serah terima kunci kepada konsumen akan dimulai pada Juli 2019, sementara keseluruhan proyek diprediksi akan rampung di 2021.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda