Bangun Nuansa Natal di Fasad Rumah, Begini Tipsnya

Pemilik rumah dapat menghadirkan suasana perayaan pada tampilan fasad rumah, sehingga akan tercipta dekorasi Natal yang ceria dan selaras.

dekorasi fasad untuk rayakan natal, dekorasi natal, perayaan natal, fasad rumah
Inspirasi dekorasi fasad rumah untuk rayakan natal. (Foto: Grandindroad)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perayaan Hari Natal akan datang dalam hitungan hari. Sudahkah Hokie People menyiapkan dekorasi Natal di rumah untuk memeriahkan momen berkumpul bersama keluarga?

Biasanya menjelang perayaan, umat kristiani akan mempersiapkan dekorasi ruangan yang dihias dengan berbagai ornamen khas, seperti pohon Natal, lampu LED hias serta memasang pernak-pernik natal lainnya.

Tak hanya di dalam ruangan, Anda pun dapat menghadirkan suasana perayaan pada tampilan fasad rumah, sehingga akan tercipta dekorasi Natal yang ceria dan selaras. Simak tips mendekorasi fasad rumah dengan nuansa Natal berikut ini.

Baca Juga: Hadirkan 5 Pernik Dekorasi Natal Ini untuk Perayaan yang Ceria

Pemilik rumah bisa menyiapkan ornamen-ornamen Natal yang diaplikasikan pada bagian depan rumah. Melansir dari laman Rooang, menghadirkan ornamen dekorasi fasad untuk rayakan Natal bisa menggunakan sejumlah barang.

Anda bisa mulai meletakkan ornamen beruparangkaian bunga hias, pita hias berwarna merah dan hijau, hingga hiasan lentera cantik. Kemudian, tambahkan ‘garland’, hiasan panjang yang terbuat dari dedaunan atau kapas, pada bingkai jendela di rumah.

Usahakan untuk memilih desain ‘garland’ yang memiliki unsur warna merah dan hijau, sebagai warna khas perayaan Natal.

Baca Juga: Mengenal Aneka Material Secondary Skin Pada Fasad Bangunan

Untuk semakin memeriahkan suasana, jangan lupa pula memasang lampu hias LED kerlap-kerlip pada sejumlah sisi fasad bangunan. Misalnya, Anda dapat menggantungnya di sepanjang pagar rumah.

Kombinasikan dengan bola-bola ornamen khas Natal dan lonceng kecil sebagai aksen cantik dari bagian fasad di rumah minimalis.

Tambahkan pula hiasan wreath di depan pintu rumah. Dengan begitu kesan Natal jadi terasa lebih spesial. Hiasan wreath tersebut memang umumnya sengaja digantung di depan pintu masuk utama rumah.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Makan Agar Berkesan Cantik di Perayaan Natal

Anda dapat menambahkan beberapa pakis kering di antara rangkaian hiasan wreath untuk menambah nuansa alami fasad bangunan. Jangan lupa pula untuk mengecat ulang dinding eksterior rumah jika memang diperlukan.

Dengan dekorasi muka bangunan seperti itu, akan menghadirkan nuansa perayaan Natal yang ceria, hangat dan indah di rumah.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda