Bangun Semangat Belajar Anak dengan Dekorasi Meja Belajar yang Keren

Menghadirkan nuansa baru pada interior area meja belajar anak, akan menciptakan ruang bagi sang buah hati untuk kembali merasakan kenyamanan saat belajar dan berkreativitas.

Meja belajar anak-RumahHokie.com
(Foto : dekorrumah)

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah menjalani libur yang panjang, saat ini menjadi hari pertama bagi anak-anak kembali masuk ke sekolah. Mereka harus segera beradaptasi kembali dalam menghadapi materi pelajaran baru di sekolahnya.

Sebagai orang tua, tentunya kita harus mencari cara untuk memacu semangat belajar sang buah hati. Nah, salah satu caranya yang bisa dilakukan adalah dengan menata kembali dekorasi meja belajarnya, Hokie People.

Menghadirkan nuansa baru pada interior area meja belajar anak, akan menciptakan ruang bagi sang buah hati untuk kembali merasakan kenyamanan saat belajar dan berkreativitas.

Baca Juga : 3 Cara Memilih Meja Belajar Anak Sesuai Kebutuhan

Lalu, apa saja yang perlu dilakukan Anda dalam menghadirkan dekorasi meja belajar anak
yang disukai oleh mereka? Simak ulasan tips-nya berikut ini.

Rancang area meja belajar yang penuh warna

(Foto : apron hana)

Ketika ingin mengubah tampilannya, coba untuk mendengarkan pendapat sang anak mengenai rancangan yang mereka inginkan. Dengan ikut berpartisipasi menentukan pilihan, mereka akan memiliki rasa menghargai meja belajar mereka.

Bebaskan anak untuk memilih warna meja belajar sesuai dengan warna kesukaan mereka dan tetap dapat membantu mengarahkan untuk menentukan pilihan yang tepat.

Disarankan, untuk memilih meja belajar dengan warna cerah, seperti warna putih. Warna ini dapat membantu si kecil untuk lebih betah belajar dengan perasaan bersih.

Baca Juga : Wujudkan Kamar Tidur Anak dengan Nuansa Sepakbola, Ikuti Cara Ini

Ubah penataan kursi

(Foto : dekorrumah)

Dilansir dari laman Rooang, menurut Judy Shincarick, Director Occupational and Physical Therapy departments The Lab School of Washington menjelaskan dengan pergantian pemandangan dan penataan kursi juga dapat meningkatkan produktivitas bagi sang anak.

Oleh karenanya, coba ubah penataan kursi di area belajar. Cari letak yang menurut Anda mendatangkan kenyamanan bagi si kecil.

Letakkan papan tulis kecil yang lucu

(Foto : worldived)

Salah satu pernik agar meja belajar anak tampil lebih menyenangkan adalah dengan menghadirkan papan tulis lucu. Anda bisa membuat papan tulis di dinding (wall chalkboard) Selain sebagai aksen dekoratif, kehadiran papan tulis juga bisa digunakan untuk mengajarkan anak Anda untuh memiliki rencana belajar yang lebih terorganisir.

Selamat mencoba ya, Hokie People.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda