Bank SulutGo Jadi BPD ke-16 Penyalur KPR FLPP

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo resmi menjadi bank penyalur KPR subsidi melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BPD-SulutGo) resmi menjadi bank penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Tujuannya, tak lain untuk memberikan bantuan pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), terutama yang berada di provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Maurin Sitorus dengan Direktur Pemasaran BPD-SulutGo, Novi VB. Kaligis, Selasa (23/8/2016).

Maurin Sitorus mengatakan, BPD SulutGo menjadi Bank Pembangunan Daerah ke-16 yang menyalurkan KPR Sejahtera FLPP. Dia juga berharap BPD dapat berperan meningkatkan penyaluran KPR subsidi.

(Baca: Bank NTB Resmi Salurkan KPR Subsidi)

“Saat ini peran BPD dalam menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi hanya di bawah 1%. Hal ini tentu menjadi pertanyaan. Dengan penandatanganan ini, saya berharap BPD SulutGo dapat meningkatkan perannya untuk membantu masyarakat di wilayahnya mendapatkan rumah layak huni melalui KPR Sejahtera FLPP,” urai Maurin.

Sementara itu, Novi VB. Kaligis menyatakan, bahwa pihaknya memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat untuk memiliki rumah, dengan menyiapkan KPR subsidi dan Bantuan Uang Muka (BUM).

“BPD SulutGo mengikat 40% dari gaji PNS dan masyarakat untuk cicilan rumah. Sisanya 60% untuk takehome pay,” ujar Novi.

Dia mengatakan, BPD SulutGo memiliki pondasi yang kuat. Saat ini bank tersebut memiliki aset total sebesar Rp13,5 triliun, laba akhir periode mencapai Rp206 miliar, Non Performing Loan di bawah 1%.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda