Bantu Generasi Muda Indonesia, SCG Berikan 400 Beasiswa Pendidikan

Melalui program SCG Sharing the Dream, produsen material bangunan tersebut memberikan bantuan kepada para pelajar yang memiliki prestasi dan passion dalam meraih cita-cita.

SCG Sharing Dream-RumahHokie.com
(Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Siam Cement Group (SCG) Indonesia memberikan beasiswa kepada 400 pelajar SMA dan 10 mahasiswa dari Jakarta, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi dan Bayah, Kamis (02/08/2018) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Melalui program bertajuk SCG Sharing the Dream, produsen material bangunan tersebut memberikan bantuan kepada para pelajar yang memiliki prestasi dan passion dalam meraih cita-cita.

Tercatat, lebih dari 1.800 pelajar mendaftar selama periode pembukaan yang telah dilakukan selama April hingga 2018. Proses pemberiaan beasiswa ini dilakukan dengan berkolaborasi antara SCG dan Ancora Foundation.

Baca Juga : Gencarkan Akses Toilet Sehat, SCG Inisiasi Program Duta Sehat

Saat jumpa pers, Pathama Sirikul, Presiden Direktur PT SCG Indonesia berujar proses seleksi dilakukan tidak hanya melihat pelajar dengan nilai akademis yang baik, akan tetapi juga memiliki semangat juang dan passion untuk memberikan kehidupan yang terbaik.

“Tak hanya pelajar SMA saja, tahun ini menjadi spesial dengan diberikannya beasiswa pendidikan kepada mahasiswa untuk meneruskan minat mereka”, kata Pathama.

50% dari penerima beasiswa sarjana mengambil peminatan yang berkaitan dengan Science, Technology, Engineering and Mathematic (STEM).

Hadir pula dalam seremonial pemberian beasiswa, Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, Songphol Sukchan mengatakan pendidikan selalu menjadi prioritas bagi setiap negara untuk membangun bangsa dan memastikan kesejahteraan di masa depan.

“Saya berharap dapat melihat lebih banyak lagi program kerja sama antara Thailand dan Indonesia, baik untuk sektor publik maupun swasta,” tuturnya.

Baca Juga : SCG Benamkan Dana Rp324 Miliar untuk Saham Mitra 10

Sedangkan, Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia mengatakan melalui program beasiswa ini dapat melanjutkan pendidikan tinggi dan melangkah lebih jauh untuk meraih cita-citanya.

SCG melihat bahwa edukasi merupakan tonggak utama dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Nantapong menerangkan dengan skema beasiswa baru ini memperkuat komitmen SCG dalam mendukung pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dan sejalan dengan semangat ‘Passion for Better’.

Melalui program Sharing the Dream mereka telah memberikan lebih dari 6.000 beasiswa setiap tahunnya kepada pelajar di negara-negara Asean.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda