Begini Resep Milenial Siasati Ruangan Hunian yang Terbatas

Sering kali, ruangan yang terbatas pada unit apartemen menjadi kendala bagi kaum milenial dalam mendekorasi huniannya tersebut agar terasa indah.

Hunian Milenial-RumahHokie.com-allaboutinteriors
(Foto: allaboutinteriors)

RumahHokie.com (Jakarta) – Harga properti yang semakin melambung tinggi, menjadi tantangan tersendiri bagi generasi milenial untuk memiliki hunian idamannya.

Tak jarang, mereka pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada hunian vertikal ketimbang rumah tapak, karena dinilai lebih murah dan dekat dengan pusat kota.

Umumnya, kaum milenial yang sudah memiliki penghasilan sendiri, akan memilih tipe unit apartemen studio atau pun tipe 1bedroom sebagai aset properti pertama yang mereka miliki.

Meskipun demikian, pilihan tersebut dibarengi pula dengan konsekuensi yang harus diterima oleh mereka yang akan mendapatkan ruangan terbatas di unit apartemennya tersebut.

Baca Juga : Gaya Kamar Tidur Modern Minimalis yang Romantis Ala Milenial

Sering kali, ruangan yang terbatas pada unit apartemen menjadi kendala bagi kaum milenial dalam mendekorasi.

Oleh karena itu untuk menghindari kesan sempit dan berantakan, tentunya diperlukan kecermatan dalam memanfaatkan ruang yang ada secara optimal.

Lalu bagaimana caranya untuk menambahkan spot Instagrammable di ruangan? Disandur dari siaran pers Shopee yang diterima RumahHokie.com, Kamis (22/03/2018), terdapat beberapa tips yang bisa disimak oleh kalian generasi milenial.

Beli furnitur dengan dimensi yang sesuai

(Foto: shopee)

Untuk ruang tamu, seringkali kita dihadapkan oleh banyak pilihan mulai dari bentuk, ukuran dan material. Pilih sofa dengan desain yang compact tanpa harus mengesampingkan kenyamanan Anda. Jangan gunakan furnitur yang terlalu besar, karena akan ‘memakan’ banyak tempat.

Pilih hiasan ruangan minimalis

(Foto: shopee)

Gunakan hiasan ruangan yang memberikan kesan clean dengan bantuan desain yang minimalis dan warna yang cenderung netral agar ruangan terlihat lebih luas. Kamu bisa menambahkan aksen tanaman di dalam ruangan untuk menyeimbangkan kesan ‘clean’ tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Warna Pastel Pada Hunian yang disukai Generasi Milenial

Gunakan cermin kaca
Cermin kaca akan membuat pantulan ruangan sehingga terlihat lebih luas. Anda bisa menempatkan kaca berukuran besar di belakang produk furnitur untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar. Misalkan saja, di belakang sofa di ruang tamu

Gunakan produk serbaguna
Cermat menjadi kata kunci ketika mendekor ruangan kecil. Pilih produk-produk dengan desain serbaguna agar dapat dipergunakan secara bergantian untuk fungsi yang berbeda-beda.

Misalnya, pilih meja makan yang tinggi dan memiliki rak agar dapat menyimpan peralatan makan tanpa perlu menambahkan tempat penyimpanan lain secara terpisah.

Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda