Begini Saran Lula Kamal untuk Ciptakan Rumah yang Selalu Sehat

Sebagai dokter dan ibu rumah tangga, membuat Lula Kamal sangat memperhatikan kesehatan rumah. Menurutnya, sirkulasi udara dan pencahayaan menjadi kuncinya.

Lula Kamal selalu menjaga kesehatan rumahnya. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memiliki hunian yang sehat, nyaman dan dengan tampilan interior indah merupakan dambaan banyak orang. Tak terkecuali bagi publik figur cantik satu ini. Dikenal sebagai dokter, pembawa acara, aktris maupun bintang iklan, Lula Kamal benar-benar peduli dalam menciptakan kondisi rumah yang sehat bagi keluarganya.

Dijumpai seusai konferensi pers Launching HIT Expert di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2017), Lula Kamal mengatakan bahwa dirinya memiliki perhatian yang lebih dengan keberadaan nyamuk demam berdarah dengue.

“Saya paling takut dengan nyamuk demam berdarah. Oleh karena itu semaksimal mungkin di rumah selalu menjaga kebersihan, terutama apabila terdapat genangan air. Biasanya langsung dibersihkan. Saya termasuk yang paling bawel kalau soal kebersihan rumah”, kata Lula Kamal.

Baca Juga: Sophia Latjuba: Harga Properti di Indonesia Tidak Masuk Akal

Wanita blasteran Arab, Sunda dan Betawi kelahiran 10 April 1970 ini mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengajarkan para anggota keluarga di rumah untuk rajin melakukan gerakan 3M (menguras, menutup dan mengubur) demi mencegahnya nyamuk demam berdarah muncul di rumahnya.

Menurut dokter lulusan Fakultas Kedokteran di Universitas Trisakti ini, ada beberapa hal yang harus dipenuhi, agar tercipta rumah yang sehat.

“Jika ingin menciptakan rumah yang sehat bagi anggota keluarga, pastinya setiap ruangan haruslah memiliki sirkulasi udara yang baik. Pencahayaan juga harus cukup,” jelasnya.

Baca Juga: Basmi Nyamuk Membandel, Godrej Indonesia Luncurkan HIT Expert

Lula menambahkan kalau pencahayaan di dalam rumah terlalu gelap, nyamuk akan datang dan bersarang. Sebaliknya, jika pencahayaan terlalu terang, akan memicu lalat untuk masuk kedalam rumah. Oleh karenanya, pencahayaan di dalam rumah idealnya haruslah pas.

“Di dalam rumah sebaiknya jangan terlalu banyak barang yang menumpuk. Gunakan perabot rumah tangga yang benar-benar fungsional saja, agar tak menjadi sarang debu dan serangga,” jelasnya.

Mantan None Jakarta tahun 1990 ini juga menyarankan untuk pemilik rumah yang suka memajang lukisan ataupun foto, harus rajin-rajin dibersihin.

“Jangan hanya dibersihkan pakai kemoceng, akan tetapi juga harus diturunkan terlebih dahulu dari pengaitnya, lalu dibersihkan pula bagian belakangnya,” pungkas Lula Kamal.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda