Begini Tips Memperbaharui Dekorasi Ruang Makan Agar Tak Membosankan

Menyambut tahun baru 2019, tak ada salahnya untuk menyegarkan kembali tampilan interior dari ruang makan hunian Anda dengan cara mendekorasi ulang area tersebut.

dekorasi ruang makan tahun 2019
(Foto: livspace)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang makan menjadi salah satu tempat berkumpul favorit bagi anggota keluarga. Oleh karena itu, sudah sepatutnya dekorasi ruang makan menjadi hal yang diperhatikan pemilik hunian.

Menyambut tahun baru 2019, tak ada salahnya untuk menyegarkan kembali tampilan interior di ruang makan hunian Anda. Banyak cara bisa dilakukan lho, agar ruangan tersebut punya nuansa yang baru.

Selain keindahan visual, Anda juga perlu memperhatikan sisi kenyamanan dari ruang makan. Berikut ini beberapa tips untuk memperbaharui tampilan dekorasi ruang makan pada hunian Anda, agar tak membosankan.

Ganti warna cat dinding ruang makan
Cara pertama agar ruang makan tampak baru adalah dengan menggunakan skema warna yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Mengisi Tren Interior Rumah di Tahun 2019

Anda dapat mengganti warna cat dinding di area tersebut, sekaligus mengubah sebagian elemen interiornya. Misalkan saja dengan mengganti salah satu perabot makan ataupun furnitur di ruang makan, sehingga mampu memberikan nuansa baru pada desain area tersebut.

Aplikasikan material bangunan yang berbeda
Penggunaan material bangunan dapat memberi pengharuh terhadap tampilan dan ‘rasa’ dari sebuah ruangan. Untuk menghadirkan nuansa yang segar dalam ruang makan, Anda dapat mengaplikasikan material baru.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Keluarga dan Ruang Makan dalam Satu Area

Contohnya, menerapkan lantai parket kayu di area tersebut, sehingga dapat memberi kesan hangat dan alami. Apabila ingin sedikit memberi kesan industrial pada ruang makan, gunakan material batu bata ekspos yang dilaburi cat dinding warna putih.

Olah Pencahayaan ruangan
Memberi sentuhan baru pada ruang makan bisa dilakukan pula dengan mengolah aspek pencahayaan ruangan. Ganti pencahayaan lampu dengan memiliki ambience penerangan yang lebih nyaman dan terang. Anda dapat mengalihkan ke pencahayaan general yang datang dari lampu gantung.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Saatnya Ganti Tampilan Ruang Kerja

Ubah detail dekorasi
Menyegarkan tampilan interior pada ruang tamu tak selalu harus melakukan renovasi secara besar-besaran lho, hokie peole. Mengubah dekorasi pada detail yang kecil, seperti motif dan pola, ternyata juga dapat memberi nuansa yang baru desain ruangan komunal tersebut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda