Begini Tips Mendekorasi Rumah dengan Biaya Murah Jelang Lebaran

Tidak harus selalu mengeluarkan biaya besar untuk menghadirkan dekorasi rumah yang indah dan nyaman. Pemilik hunian pun dapat 'mendandani' ruangan secara murah meriah.

dekorasi interior menyambut Lebaran, Hari Raya Idul Fitri
Ilustrasi dekorasi interior menyambut Lebaran. (Foto: istockphoto)

RumahHokie.com (Jakarta)Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu dimana Hokie People bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga di rumah. Oleh karenanya, penting mempersiapkan dekorasi hunian untuk tampil indah dan ditata senyaman mungkin.

Beragam cara bisa dilakukan oleh pemilik rumah, agar penampilan interior huniannya mampu mendatangkan kesan positif dari para tamu yang datang.

Tidak harus selalu mengeluarkan biaya besar untuk menghadirkan dekorasi rumah yang indah dan nyaman.

Baca Juga: 5 Trik Menghemat Pengeluaran Dana Renovasi Rumah Jelang Lebaran

Anda pun dapat ‘mendandani’ ruangan di rumah secara murah meriah, kok. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak tips-nya berikut ini!

Dekorasi sesuai kebutuhan
Mendekorasi ruangan di rumah, seperti ruang tamu, ruang makan ataupun ruang keluarga tidak harus selalu dengan cara yang berlebih.

Cukup aplikasikan sesuai kebutuhan dan tidak ada salahnya untuk menggunakan barang-barang yang masih bisa digunakan.

Baca Juga: Ciptakan Ruang Keluarga Berkonsep Lesehan yang Nyaman dengan Tips Ini

Misalnya Anda dapat memasang bingkai foto lama untuk memperbaharui tampilan dinding ruang keluarga.

Ganti kain fabric sofa
Cara untuk mendapatkan tampilan dekorasi yang baru pada ruangan, bisa dilakukan tanpa harus membeli furnitur yang baru. Anda cukup mengganti kain fabric sofa yang sudah nampak kusam dengan yang baru. Pilihlah kain pelapis sofa dengan warna yang lebih netral.

Hadirkan hiasan sebagai aksen
Kehadiran hiasan yang berfungsi sebagai aksen dari dekorasi dapat semakin menguatkan karakter gaya interior yang diterapkan pada hunian Anda.

Baca Juga: Trik Menata Interior Rumah Sangat Sederhana Agar Tampil Cantik

Nah, salah satu inspirasi menciptakan hiasan yang murah, Anda dapat menggunakan toples yang dilapisi dengan kain bermotif dan berwarna cerah, sehingga walaupun modelnya biasa dan harganya murah, tetap terlihat ada perbedaannya yang membuat lebih menarik.

Letakkan karpet di area komunal
Untuk memberikan kesan nyaman dengan lebih sederhana, tempatkan beberapa karpet berpola atau permadani di area komunal, seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

Anda dapat memilih karpet dengan pola, warna, dan tekstur yang berbeda. Namun apabila menginginkan dekorasi yang lebih sederhana, Anda bisa menggunakan karpet dengan warna lembut dan memiliki pola dan ornamen yang tidak terlalu ramai.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda