Bekasi Akan Jadi Destinasi Investasi Paling Menggiurkan

Hampir semua fasilitas penunjang telah bertumbuh. Terlebih lagi dengan segera rampungnya infrastruktur yang membentang kawasan ini. Bekasi dipastikan bakal menjadi destinasi baru untuk investasi.

Gerbang kawasan Harapan Indah Bekasi

RumahHokie.com (Bekasi) – Hadirnya sejumlah developer raksasa mengepung Bekasi menjadi indikasi kuat bahwa, pasar properti di kawasan ini lebih menarik.

Lewat indikasi itu, segmentasi pasar secondary pun jadi makin gurih dimata pemasar properti.

Kawasan Bekasi, khususnya di Harapan Indah, akan menjadi sebuah kawasan potensial untuk investasi. Pihak developer masih memiliki lahan yang luas, mempunyai future development yang cukup panjang,” terang Yohan Yan, Vice Principal Century 21 Metro.

Menurutnya, sejumlah pengembang besar telah mengepung kawasan tersebut. Hampir semua fasilitas penunjang juga telah bertumbuh.

Infrastruktur Pendongkrak Kawasan Hunian
“Pertumbuhan sektor properti didukung oleh infrastruktur serta sarana transportasi. Artinya, kawasan ini mempunyai potensi pasar yang menjanjikan, menawarkan segudang pilihan investasi,” papar Yohan.

“Di Harapan Indah, dominasi pangsa pasarnya lebih banyak end user ketimbang investor. Harga rumahnya masih banyak diangka Rp300 juta hingga Rp1 miliar,” kupasnya.

Dengan begitu, hadirnya Century 21 di Harapan Indah tentunya Yohan dan tim berusaha menjadi market leader.

“Dengan jumlah marketing mencapai 150 personil, kami serius untuk menggarap pasar di area Bekasi dan sekitarnya,” tegas Yohan.

Segmentasi secondary dan primary market adalah orientasi produk yang dibidiknya. Yohan pun kerap menawarkan produk terbaik dengan nilai investasi menarik.

Meski penyerapannya belum maksimal, Yohan optimistis sektor properti akan kembali menggeliat dalam waktu dekat. Apalagi dengan infrastruktur yang segera jadi.

“Kami berharap, iklim investasi properti akan berpengaruh kuat pada bisnis broker,” ucapnya.

Baca juga: GKL Siap Hadir Sebagai Kawasan CBD Baru di Bekasi

Infrastruktur juga diharapkan menjadi pendongkrak yang berpengaruh pada kawasan hunian di sekitarnya terutama Harapan Indah.

“Bekasi merupakan kawasan sunrise properti. Artinya semua sektor bisnis yang ada di sini mulai tumbuh dan memberikan peluang bagi kami,” imbuhnya optimistis.

Bekasi ke depannya akan menjadi destinasi investasi yang menggiurkan. Indikasi ini juga dirasakan dengan maraknya kantor agen properti.

“Mereka melihat, hadirnya sejumlah developer besar yang segera membangun kawasan hunian di Bekasi menjadi peluang untuk mengembangkan jaringan bisnisnya,” tuturnya .

Menurut Yohan, munculnya proyek-proyek properti baru juga menjadi faktor menjamurnya para broker untuk mengepung pasar di Bekasi dan sekitarnya.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda