Belum Genap Sebulan, Fase Pertama Seion @Serang Terjual 50%

Seion @Serang memiliki luas lahan 8 hektar, di mana pada tahap pertama dipasarkan dua cluster: Maru dan Mizu yang dipasarkan dengan harga mulai Rp400 jutaan.

mas-group-fujiken-seion-@serang-ipex-2020-anto-erawan-rumahhokie-dok
Dari kiri ke kanan: Naotsugu Suzuki, Overseas Project Manager Fujiken, Co. Ltd; Hisashi Maki, President Director Fujiken Co. Ltd; Suwandi Tio, Direktur Utama MAS Group; dan Nurry Dalimonthe, Direktur MAS Group (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Belum genap sebulan diperkenalkan, proyek perumahan Seion @Serang diserbu konsumen. Dari 77 unit yang dipasarkan di fase pertama, proyek patungan MAS Group dan Fujiken Co, Ltd, Jepang ini telah terserap 50%.

Direktur Utama MAS Group, Suwandi Tio mengatakan, penjualan Seion @Serang mencatatkan hasil positif. Di ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 sendiri, imbuhnya, sebanyak 10 unit hunian di Seion @Serang telah dipesan oleh konsumen.

Baca Juga: MAS Group dan Fujiken Rilis Seion @Serang Mulai Rp400 Jutaan

“Profil pembeli unit di Seion @Serang kebanyakan adalah orang-orang yang tinggal di Serang. Kota Serang kian berkembang, sehingga banyak orang yang telah lama tinggal di Serang ingin memiliki hunian dengan konsep berbeda,” kata Suwandi Tio di ajang IPEX 2020, Ahad (23/2/2020).

Menyoal cara pembayaran, Suwandi mengungkapkan sebanyak 75% – 80% pembeli Seion @Serang membeli dengan cara cash bertahap (installment), sementara sisanya menggunakan KPR (kredit pemilikan rumah).

Baca Juga: Bali Resort Bogor Serahterimakan Unit Rumah Mulai Juli 2019

Suwandi menambahkan, konsumen yang membeli unit-unit Seion @Serang selama IPEX 2020 umumnya adalah investor. Alasannya, menurut Suwandi, konsumen tersebut tidak berdomisili di Serang.

“Nah, mereka melihat adanya potensi investasi dari produk Seion @Serang dan produk ini memiliki karakter berbeda dibanding proyek landed house lainnya di Serang,” tuturnya.

Keunggulan Seion @Serang
Seion @Serang memiliki luas lahan 8 hektar, di mana pada tahap pertama dipasarkan dua cluster: Maru dan Mizu, serta 18 unit Ruko. Dengan tipe unit rumah dua lantai, ukuran yang ditawarkan mulai 5m × 12 m, 5 m × 15 m, 6 m × 12 m, 6m × 15 m, dan 7 m × 15 m dengan harga dari Rp400 jutaan – Rp700jutaan.

Baca Juga: Segmen Menengah Masih Kuasai Pasar Perumahan di Banten

Keunggulan Seion @Serang menurut Suwandi adalah proyek ini bekerjasama dengan perusahaan properti dari Jepang. Kemudian konsep produk pun kental dengan nuansa Jepang dan konsep ini jarang ada, bahkan tak ada konsep seperti ini di Kota Serang.

“Selain itu, fasilitas yang kita tawarkan pun memiliki beragam fasilitas, seperti sport club, kolam renang, jogging track, masjid, play ground, taman-taman tematik khas Jepang yang di lengkapi dengan fasilitas Wifi,” imbuh Suwandi.

Terus Pantau Potensi Properti Indonesia
Pada kesempatan yang sama, Naotsugu SuzukiOverseas Project Manager Fujiken, Co. Ltd menjelaskan pihaknya cukup terkejut dengan progres penjualan proyek yang dikembangkan bersama MAS Group tersebut. Dia mengatakan, animo masyarakat yang hadir di IPEX 2020 memberikan rasa optimis bahwa pasar properti di Indonesia cukup menjanjikan.

“Penjualan perdana ini diawali dengan catatan yang baik dan saya berharap terus berlanjut. Semoga Seion @Serang diterima pasar Indonesia dengan positif. Kami (Fujiken) sangat senang bisa berkolaborasi dengan MAS Group,” imbuhnya.

Baca Juga: Apa Perbedaan Strategi Developer China dan Jepang di Indonesia?

Senada dengan Naotsugu Suzuki, President Director Fujiken, Co. Ltd., Hisashi Maki, mengatakan, pihaknya gembira dan puas melihat perkembangan proyek Seion @Serang.

“Terkait proyek baru, saat ini kami belum memiliki rencana untuk mengembangkan proyek kedua kami, namun kami tengah melihat potensi bisnis properti di Indonesia. untuk itu kami akan berbicara lagi dengan MAS Group untuk melihat peluang-peluang tersebut,” jelas Maki menjawab pertanyaan RumahHokie.com.

Penjualan Melebihi Target
Sementara itu, Nurry Dalimonthe, Direktur MAS Group menjelaskan, selama IPEX ke-38 ini pihaknya memasarkan empat proyek, yakni Seion @Serang, Britania Bekasi, Kota Sutera Tangerang, dan Bali Resort Bogor.

“Target penjualan kami selama IPEX 2020 hanya 25 unit, tetapi sampai saat ini penjualan sudah lebih dari target. Selain Seion @Serang yang terjual 10 unit, Britania Bekasi sudah terjual 50 unit, sementara Kota sutera terjual 15 unit, dan Bali Resort Bogor terserap 30 unit, dengan nilai sekitar Rp30 miliar. Jadi bisa dibilang kami membuka 2020 dengan sangat baik,” pungkas Nurry.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda