Berada di Atas Tebing, Ini Dia Rumah Rocky Gerung yang Bernuansa Asri

Rocky Gerung menganggap rumah miliknya yang berada di pinggir tebing seperti 'tempat persembunyian' (hiding place), karena suasananya yang asri dan alami.

Rumah Rocky Gerung, Rocky Gerung, rumah asri
(Foto: Youtube / Inspirator Media)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sosok Rocky Gerung dikenal publik karena berbagai kritikan tajam dan kontroversial-nya kepada pemerintah. Akan tetapi dibalik berbagai tajamnya argumen di layar kaca, pengamat politik ini ternyata memiliki rumah yang terbilang asri dan nyaman.

Dalam sebuah acara bincang-bincang di salah satu televisi swasta, Rocky Gerung menerangkan salah satu properti yang terletak di pinggir tebing tersebut.

“Sebenernya dahulu ini (lokasi rumah) tanah terlantar. Dulu dia tebing, mungkin dengan kemiringan 80 derajat. Jadi, saya ubah dengan membuat trap teras. Lalu, saya tanam sendiri pohon-pohon, sepuluh tahun lalu,” cerita Rocky seperti dikutip dari channel Youtube Alvin & Friends, Senin (24/06/2019).

Baca Juga: Hary Tanoe Dikabarkan Beli Rumah Mewah Donald Trump Seharga Rp193 Miliar

Rumah Rocky Gerung, Rocky Gerung, rumah asri
Rumah Rocky Gerung yang berada di atas tebing dikelilingi oleh pepohonan rindang nan asri. (Foto: Youtube)

Pria kelahiran 20 Januari 1959 ini, menganggap rumah di pinggir tebingnya itu seperti ‘tempat persembunyian’ (hiding place), karena (suasananya) kayak di gunung.

Meskipun tidak secara spesifik diterangkan, rumah ini sengaja didirikan di lingkungan yang alami dan sejuk, seperti di sebuah hutan.

Dia menuturkan bahwa terciptanya rumah ini tak terlepas dari kecintaannya terhadap alam bebas dan hobi memanjat gunung yang ia lakukan.

Baca Juga: 5 Rumah Mewah Paling Mahal Selebritis Dunia, Salah Satunya Milik Beyonce

Rumah Rocky Gerung, Rocky Gerung, rumah asri
Fasad rumah Rocky Gerung yang didominasi oleh material batu-bata ekspos, sehingga selaras dengan lingkungan di sekitarnya. (Foto: Youtube)

“Saya lebih suka masuk hutan daripada masuk mal, jadi saya coba cari tempat dimana terdapat suasana hutan,” kata Rocky yang sempat pula menjadi dosen Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia pada periode 1986 hingga tahun 2015.

Sekilas bentuk arsitektur dari kediaman Rocky didesain selaiknya bangunan sebuah vila. Hunian itu dirancang dengan dominasi batu bata merah serta batuan alam yang diekspos, sehingga mampu selaras dengan lingkungan alam di sekitarnya.

Baca Juga: Setya Novanto Jual Rumah Demi Bayar Uang Pengganti Korupsi E-KTP

Sedangkan pada bagian interior hunian, pria berdarah Manado ini melengkapinya dengan berbagai furnitur bermaterialkan kayu serta aksesori dekorasi bernuansa alam dan tradisional.

Dari atas rumah Rocky Gerung tampak terdapat kolam kecil yang dikelilingi tanaman yang rimbun. Tak jauh dari situ, terdapat sebuah gazebo yang nyaman sebagai tempat berkumpul dan mengobrol.

Sebagai info tambahan, selain properti di atas tebing ini, akademisi ini juga memiliki rumah di Kemang dan pernah tinggal di kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda