Berbagai Desain Pagar Rumah Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Ketika ingin memilih rancangan pagar hunian yang unik, disarankan untuk menyesuaikan desain pagar dengan gaya arsitektur rumah.

pagar rumah unik, desain pagar rumah unik, desain pagar bangunan
Ilustrasi desain pagar rumah unik. (Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai bagian dari keseluruhan arsitektur bangunan, pagar rumah berfungsi tidak hanya sebagai alat pengamanan saja. Akan tetapi juga dapat memperindah tampilan dekorasi eksterior hunian.

Dengan kemajuan teknologi serta mudahnya mendapatkan berbagai inspirasi desain pagar rumah, Hokie People bisa memperoleh rancangan yang unik.

Ketika ingin memilih rancangan pagar hunian yang unik, disarankan untuk menyesuaikan desain pagar dengan gaya arsitektur rumah, sehingga bisa selaras dengan tampilan bangunannya.

Baca Juga: Ini Dia Tips Membuat Tampilan Pagar Rumah Menjadi Indah

Berikut ini kami pilihkan lima pagar hunian dengan desain unik, yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk diterapkan pada aset properti kesayangan.

Pagar rumah sekaligus akuarium

pagar rumah unik, desain pagar rumah unik, desain pagar bangunan
Inspirasi desain pagar unik. Pemilik rumah mengubah konsep pagar yang konvensional
menjadi sebuah akuarium panjang yang menarik. (Foto: Odditycentral)

Jika pada umumnya pagar rumah terbuat dari material kayu ataupun besi, namun seorang pemilik vila asal Turki bernama Mehmet Ali Gokceoglu, membuat pagar yang berbeda.

Ia menggunakan akuarium dengan total sepanjang 50 meter, yang diisi oleh berbagai jenis ikan sebagai pembatas lahan rumahnya dengan lingkungan luar.

Pagar rumah ‘tembus pandang’

pagar rumah unik, desain pagar rumah unik, desain pagar bangunan
Pagar rumah unik ini seperti tembus pandang dan memberi kesan menyatu dengan lingkungan sekitar. (Foto: somuchworldsolittletimes)

Keunikan desain pada pagar rumah ini terletak pada material pembuatnya. Pagar rumah unik ini dibuat dengan bahan akrilik, kayu dan juga alumunium.

Baca Juga: Selain Pembatas Hunian, Pagar Juga Difungsikan Sebagai Identitas

Berkat penggunaan bahan-bahan tersebut menjadikannya tampil seperti sebuah cermin, yang dapat memantulkan cahaya dan juga lingkungan di sekitar.

Mengutip dari laman Dekoruma, pagar unik ini dirancang oleh Alyson Shotz, seorang seniman asal Amerika Serikat. Karya seni dengan judul ‘Mirror Fence’ itu berukuran 42.06 m x 91.44 x 10.16 cm.

Pagar rumah dari jendela bekas

pagar rumah unik, desain pagar rumah unik, desain pagar bangunan
Agar daun jendela bekas yang digunakan sebagai pagar rumah tampil lebih menarik dan terkesan vintage,
Anda dapat melaburkan cat kayu dengan tone warna cerah. (Foto: Homedit)

Selain menggunakan material baru, pemilik hunian pun bisa memakai material bekas seperti bongkaran daun jendela yang kemudian dapat disusun dan dijadikan pagar rumah unik. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat biaya renovasi untuk membuat pagar untuk hunian.

Baca Juga: Tips Mencegah Karat dan Keropos Pada Pagar Besi di Rumah

Pagar rumah dari deretan botol bekas

pagar rumah unik, desain pagar rumah unik, desain pagar bangunan
Deretan botol bekas juga bisa menjadi material penyusun dari pagar rumah unik. (Foto: Pinterest)

Jika ingin tampilan pagar lebih berkarakter, pemilik rumah juga bisa menggunakan material
daur ulang seperti botol bekas, sehingga lebih ramah lingkungan. Contohnya, seperti bangunan rumah karya Ridwan Kamil ini memakai botol-botol kaca bekas minuman sebagai elemen pagar unik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda