Berbagai Ide dan Inspirasi Lemari Penyimpanan untuk Rumah Minimalis

Dengan memaksimalkan penggunaan lemari penyimpanan yang multifungi, Anda bisa mengatur berbagai barang secara efektif pada ruangan rumah minimalis.

Solusi Penyimpanan pada Rumah Minimalis
(Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memiliki rumah di lahan minimalis, membuat Hokie People harus cermat menentukan tata letak perabotan serta tepat memilih furnitur dan elemen interior lainnya.

Terkadang, demi memaksimalkan dekorasi ruang yang tersedia, Anda kerap mengabaikan peranan lemari penyimpanan atau storage di hunian berlahan terbatas.

Padahal, dengan memaksimalkan penggunaan lemari penyimpanan yang bisa berfungsi ganda, Anda bisa mengatur berbagai barang secara efektif ruangan rumah minimalis.

Baca Juga: Berbagai Sudut yang Cocok Dipasangi Rak Penyimpanan Terbuka

Seiring dengan perkembangan desain produk, kini banyak furnitur serta elemen interior lainnya yang dirancang memiliki built-in compartment untuk memenuhi kebutuhan akan tempat penyimpanan barang.

Berikut ini berbagai ide inspirasi lemari storage yang bisa menjadi solusi Anda dalam memaksimalkan ruangan di hunian minimalis.

1. Gunakan ranjang yang memiliki kompartemen penyimpanan
Ranjang merupakan salah satu perabot interior yang bentuknya besar dan memakan banyak ruang di kamar tidur.

Oleh karenanya, gunakanlah tempat tidur yang memiliki kompartemen penyimpanan, sehingga tidak perlu lagi untuk menempatkan box container untuk meletakkan sprei dan selimut.

2. Simpan di dalam storage bench
Kehadiran bench dengan kompartemen di dalamnya bisa menjadi pilihan yang baik untuk diletakkan di dalam ruangan rumah minimalis.

Baca Juga: Begini Resep Milenial Siasati Ruangan Hunian yang Terbatas

Dengan menggunakan perabot itu, Anda tidak perlu bingung jika ingin menyimpan aksesori, seperti sarung bantal, serta cushion di ruang tamu.

3. Pertimbangkan untuk menggunakan standing rack
Apabila kamar tidur minimalis Anda sudah dipenuhi ranjang, cobalah untuk menggunakan standing rack sebagai alternatif wardrobe, pengganti lemari pakaian.

4. Pilih meja dengan kompartemen penyimpanan
Selain ranjang, kini di pasaran juga terdapat meja yang memiliki kompartemen penyimpanan di bagian bawahnya.

Baca Juga: Contek 3 Inspirasi Rancangan Storage Tersembunyi untuk Kamar Tidur

Nah, dengan rancangan seperti itu, bisa menjadi pilihan alternatif bagi pemilik rumah untuk menyimpan barang-barang kecil yang biasa diletakan di ruang tamu, dan ruang keluarga.

Tidak hanya dapat menampung barang kecil Anda, dengan menggunakan desain meja multifungsi Anda pun dapat memaksimalkan ketersedian ruangan yang ada.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda