Berbagai Sudut yang Cocok Dipasangi Rak Penyimpanan Terbuka

Penggunaan rak penyimpanan terbuka sebagai tempat meletakkan berbagai barang, bisa menjadi solusi bagi permasalahan terbatasnya ruangan di dalam hunian.

Inspirasi Rak Terbuka-RumahHokie.com-ikea
(Foto: ikea)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ada kalanya pemilik rumah terbentur masalah keterbatasan lahan di huniannya ketika ingin menghadirkan lemari penyimpanan pada ruangan tertentu. Ide untuk mengaplikasikan rak penyimpanan terbuka menjadi salah satu solusi yang bisa diterapkan oleh mereka.

Penggunaan rak terbuka sebagai tempat penyimpanan berbagai barang, sangat efektif untuk menghemat ruang hunian.

Para pemilik rumah atau unit apartemen juga dapat memfungsikan perabotan furnitur tersebut sebagai sebuah aksen dekorasi pada interior tempat tinggalnya. Nah, beberapa tempat ini cocok lho Hokie People, untuk diletakkan rak penyimpanan terbuka.

Baca Juga : Mengenal Ragam Pilihan Material Pelapis Dinding untuk Area Dapur

Area dapur

Dengan aplikasi rak terbuka yang diletakkan pada bagian dinding area dapur kian tertata rapi. (Foto: pinterest)

Anda bisa memanfaatkan salah satu bagian dinding untuk meletakkan rak penyimpanan terbuka, yang nantinya pada rak tersebut bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan memasak serta berbagai peralatan makan.

Dengan begitu, area dapur Anda akan terbebas dari kesan berantakan dan penuh oleh berbagai perabotan memasak.

Lemari wardrobe di kamar tidur

Rak penyimpanan terbuka juga bisa digunakan pada area wardrobe di kamar tidur. (Foto : decoist)

Meletakkan lemari pakaian di area kamar tidur tentu akan sangat berguna untuk menyimpan dan menaruh berbagai barang yang dibutuhkan. Namun, terkadang keterbatasan ruang yang tersedia, membuat Anda harus mencari cara lain.

Nah, mengganti lemari pakaian yang terkesan bulky, dengan rak penyimpanan terbuka pada bagian wardrobe tentu akan membantu menghemat penggunaan ruangan.

Karena sifatnya yang ringan dan dapat memperlihatkan barang-barang yang disimpan di dalamnya, rak penyimpanan sekaligus isinya tersebut dapat dijadikan dekorasi kamar tidur yang cukup menarik dan fungsional.

Baca Juga : Kamar Mandi Transparan yang Hadirkan Area ‘Tak Berbatas’

Kamar mandi

Rak penyimpanan terbuka juga bisa di gunakkan sebagai tempat penyimpanan handuk. (Foto : idolza)

Perhatikan sudut kamar mandi di dekat area bathtub atau shower. Jika area tersebut tampak kosong, Anda bisa memanfaatkan bagian tersebut untuk meletakkan rak penyimpanan terbuka.

Dengan pemasangan itu, Anda tak perlu lagi kesulitan mencari tempat untuk menyimpan berbagai perlengkapan mandi. Jangan lupa untuk menatanya dengan rapi agar tak membuat interior kamar mandi tampak berantakan ya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda