Merry Riana Berbagi Tips Jualan Properti dan Lika-liku Kehidupannya

Kesuksesan karir Merry Riana tak terlepas dari kerja keras yang ia lakukan dan kegigihannya dalam menghadapi setiap tantangan kehidupan.

Merry Riana
(Foto: Adhitya Putra-RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Gigih dan pekerja keras. Dua kata itulah yang tergambarkan dari sosok Merry Riana. Wanita cantik ini merupakan seorang motivator dan pengusaha yang dikenal banyak orang melalui kisah perjuangan hidup dan kesuksesannya di Singapura.

Perjalanan karir Merry Riana tak terlepas dari dunia pemasaran. Ia pernah berprofesi sebagai sales. Dengan latarbelakang itu, Wanita lulusan Nanyang Technological University tersebut berbagi pengalaman pribadi di dalam bidang marketing, termasuk pemasaran properti.

“Ada begitu banyak strategi dan cara unutk menjadi seorang sales yang sukses. Cobalah untuk menetapkan target terlebih dahulu. Lalu, wujudkan dalam sebuah aktivitas. Kalau aktivitasnya bagus, produktivitasnya pun juga bagus,” jelas Merry saat ditemui RumahHokie.com, Rabu (12/09/2018) lalu di hotel Horison Ultima Bekasi.

Baca Juga: Seperti Apa Minat Generasi Milenial Terhadap Properti?

Langkah selanjutnya, sambung Ibu dari dua anak ini adalah menjadi seorang marketing yang fleksibel. Carilah cara lainnya apabila strategi berjualan yang dipakai mengalami kegagalan.

“Saya mencoba bereksperimen dengan ragam metode penjualan. Saya mulai melihat dan merencanakan potensi-potensi yang ada pada diri sendiri,” katanya.

Menurutnya, jangan melakukan pekerjaan secara biasa-biasa saja. Cobalah untuk menantang diri untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

“Saya sadar kalau ingin mengubah hidup, tidak bisa hanya bertahan. Akan tetapi saya harus berjuang dan berani melakukan hal-hal baru, keluar dari zona nyaman,” tutur peraih penghargaan Indonesian Choice Awards untuk kategori Creative and Innovative Person of The Year 2016 ini.

Baca Juga: Dewi Gita: Dari Hobi Mendekorasi Ruangan Hingga Berbisnis Properti

Dengan kesuksesan yang ia raih, Merry Riana mencoba untuk mengembangkan bisnisnya pada bidang properti.

Ia memutuskan berinvestasi melalui sejumlah aset properti, baik di Indonesia maupun negeri Singapura. Bentuknya, ada tanah, ruko, menara perkantoran di kawasan Jakarta Barat, bangunan komersial dan kondominium.

“Saya ingin uang saya bekerja keras untuk menghasilkan aset-aset lainnya. Properti menjadi salah satu investasi yang saya pilih,” ungkapnya.

Perjalanan Hidup Merry Riana
Awalnya, publik di Tanah Air tak ada yang tahu siapa sosok Merry Riana. Wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980 itu mulai dikenal khalayak ramai ketika media di Singapura, The Straits Times mengangkat kisah kesuksesan dirinya yang mampu menghasilkan SGD1 juta diusai 26 tahun.

Pergi ke Singapura sebagai seorang mahasiswi dengan biaya hidup yang pas-pasan membuat Merry harus bekerja keras. Ia bercerita bahwa untuk menyambung hidup dirinya harus bekerja sebagai orang yang menyebarkan brosur.

“Pekerjaan pertama saya adalah membagikan brosur di jalan. Banyak teman saya mencibir. Namun, saya acuhkan dan tetap berjuang untuk hidup sehari-hari,” ungkap istri dari Alva Christopher Tjenderasa ini.

Seiring berjalan waktu, ia mampu membuat keringatnya tak sia-sia. Menuai kesuksesan di tanah The Lion City, membuat Merry tak lantas lupa diri.  Ia memutuskan kembali ke Indonesia untuk menularkan kesuksesan yang berhasil diraihnya.

“Mimpi saya adalah ingin menciptakan dampak positif terhadap kehidupan jutaan orang, khususnya di Indonesia. saya sedang mengembangkan Merry Riana Learning Center. Saat ini kami sudah memiliki 4 cabang di Jakarta,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda