Berencana Mengganti Furnitur, Yuk Perhatikan Tips Sebelum Membeli!

Ada kalanya sang pemilik rumah bosan dengan furnitur yang ia miliki dan ingin menggantinya dengan yang baru. Sebelum membeli, perhatikan beberapa tips ini.

Tips Membeli Furnitur-RumahHokie.com-Istimewa
Dengan mengukur ruangan dan furnitur secara detail, dapat membantu pemilik rumah dalam menentukan tata letak dan komposisi warna furnitur yang dipakai. (Foto: www.pinterest.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Produk furnitur memiliki nilai yang tinggi dan dianggap sebagai sebuah investasi jangka panjang. Sebelum pemilik hunian memutuskan untuk melakukan pembelian produk furnitur, seringkali disertai dengan banyaknya pertimbangan.

Kesesuaian dengan tema desain interior ruangan, daya tahan produk, hingga dana yang tersedia biasanya menjadi hal umum yang diperhatikan oleh pemilik rumah sebelum membeli produk furnitur incarannya.

Baca Juga: Ingin Sofa Berbahan Kain Anda Terlihat Bersih, Cobalah Cara Ini

Selain faktor-faktor pertimbangan di atas, ada beberapa tips tambahan yang perlu anda
perhatikan ketika berencana membeli produk Furnitur.
1. Pilihlah furnitur utama dengan terlebih dahulu memperhatikan skala atau proporsi
ruang di dalam hunian anda. Jangan sampai sofa dan meja yang dibeli terlalu besar
atau terlalu kecil, sehingga akan menganganggu estetika dan kenyamanan interior rumah anda.

2. Ketika memilih furnitur, pikirkan komposisi ruangan secara menyeluruh dan jangan hanya terfokus pada produk tersebut yang ingin anda beli. Anda bisa membayangkan akan diletakan di sudut ruang yang mana nanti ketika produk furnitur incaran sudah tiba di rumah.

Tak ada standar baku dalam menata layout ruangan. Karena, menentukan layout ruangan didasari pada kebutuhan dan prioritas sang pemilik hunian.

Baca Juga: Penempatan Elemen Ini Mampu Memperkaya Suasana Interior 

3. Tentukan warna fabric furnitur terlebih dahulu sebelum menentukan cat dinding. Menurut Alvin Heryawan, Architect & Interior Designer Assembly Design Office, banyak orang yang keliru ketika ingin mengisi ruangan pada hunian baru. Rata-rata mereka akan menentukan warna cat ruangan yang ingin dipakai terlebih dahulu.

Seharusnya, pemilik hunian menetapkan warna fabric furnitur terlebih dahulu, karena mengganti warna cat dinding lebih mudah ketimbang mengganti warna pada material fabric furnitur. Pilihlah warna-warna yang netral, agar mudah mengkolaborasikan dengan warna cat dinding ruangan.

4. Jika anda masih ragu dalam menentukan jenis dan warna furnitur, mintalah second opinion
kepada ahli nya, seperti desainer interior. Agar anda mendapatkan ruangan dengan nuansa indah dan nyaman.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, pemilik rumah bisa membeli furnitur impian dengan cermat, sehingga ruangan interior bisa semakin tampil cantik.  Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahh

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda