Berkat Bentuknya yang Unik, Rumah Monolitik Ini Dihargai USD1,4 Juta

Berkat bentuk uniknya, rumah bergaya modern monolitik yang berada di California ini ditawarkan dengan nilai jual seharga USD1,4 juta.

Berkat Bentuknya yang Unik, Rumah Monolitik Ini Dihargai USD1,4 Juta
Arsitektur rumah di California, Amerika Serikat ini tampil sangat unik dengan bentuknya yang 'groovy'. (Foto : Inhabitat)

RumahHokie.com (California) – Selain lokasi, desain arsitektur maupun interior pada sebuah rumah juga turut mempengaruhi besaran nilai jual hunian lho, Hokie People. Seperti yang terjadi pada salah satu rumah di California, Amerika Serikat.

Berkat bentuk uniknya, rumah bergaya modern monolitik yang beredar di pasar properti negara tersebut ditawarkan dengan nilai jual seharga USD1,4 juta atau setara Rp20,4 miliar.

Dilansir dari laman Inhabitat, hunian tersebut dirancang oleh arsitek lanskap pada tahun 1969 dengan bentuk yang ikonik. Bagian fasad yang didominasi oleh warna putih tersebut, dibuat dengan bentuk lekukan yang seolah-olah mengalir tanpa henti, mirip bangunan di kisah film fiksi.

Baca Juga : Desain Rumah Karya Zaha Hadid Ini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Tak hanya eksteriornya saja yang memesona, bagian interior dari rumah monolitik ini juga tampil dinamis. Walaupun luasan tergolong kecil, hanya sekitar 65 meter persegi, sang perancangnya mampu memaksimalkan hunian tersebut menjadi tempat yang nyaman.

Ruang tamu rumah ini dirancang dalam bentuk lingkaran dan memiliki banyak jendela serta perapian gas yang berfungsi sebagai point of interest pada ruangan. (Foto : Inhabitat)

Sang perancang bangunan ini membuat hampir setiap ruang dihiasi jendela dengan bukaan besar. Hal itu menjadikan pancaran sinar matahari dan sirkulasi udara dapat bebas masuk ke dalam ruangan.

Contohnya ruang tamu bundar yang memiliki banyak jendela dan kursi bergaya modern minimalis. Dari area ini, penghuni dapat menikmati hamparan taman hijau yang mengelilingi rumah tersebut.

Baca Juga : Containerwerk, Hunian Modern yang Terbuat dari Kontainer Bekas

Tak jauh dari area ruang tamu, terdapat pula ruang makan yang dilengkapi dengan furnitur berbentuk bulat dan cerobong perapian pada salah satu dindingnya.

Tampilan kamar tidur yang dirancang minimalis, namun tetap berkesan nyaman. (Foto : Inhabitat)

Selain itu, rumah minimalis ini juga dilengkapi oleh kamar tidur yang berada di lantai atas. Ruangan tersebut memiliki nuansa yang tenang dan dilengkapi oleh dengan balkon kecil yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan laut yang indah.

Kamar mandi rumah ini didominasi oleh nuansa putih. (Foto : Inhabitat)

Tak jauh dari kamar tidur, terdapat kamar mandi yang terinspirasi dari spa dengan bak rendam bulat 54 inci yang menghadap ke taman.

Dari sisi itu, siapa pun yang memiliki rumah tersebut dapat menikmati hamparan taman asri seluas 464 meter persegi. Taman yang mengelilingi rumah monolitik ini semakin menambah nilai dari aset properti.

Secara keseluruhan, desain rumah monolitik ini memberikan nuansa hunian yang menenangkan, lengkap dengan pemandangan eksotis pinggir pantai.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda