Berkat Prestasi, 3 Arsitek Indonesia Ini Raih Penghargaan Spesial dari Produsen Sanitary

Andra Matin, Budi Pradono dan Yori Antar dinilai oleh Le Chateau Living dan Brizo Kitchen and Bath, telah memberikan kontribusi besar pada perkembangan dunia arsitektur di Indonesia.

Le Chateau Living Jakarta, Brizo Kitchen and Bath, Andra Matin, Budi Pradono, Yori Antar, Vettis Concrete
Andra Matin saat menjelaskan perkembangan arsitektur di Indonesia, Kamis (24/19/2018) di Le Chateau Living, Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Le Chateau Living berkolaborasi dengan produsen sanitary dunia, Brizo Kitchen and Bath, memberikan penghargaan kepada tiga arsitek Indonesia, yakni Andra Matin, Budi Pradono serta Yori Antar.

Ketiga arsitek nasional tersebut dinilai telah memberikan kontribusi besar pada perkembangan dunia arsitektur di Indonesia serta berprestasi di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, sosok dan karya-karya rancang bangun garapan Andra Matin, Budi Pradono serta Yori Antar juga dianggap telah mewarnai kehidupan masyarakat di Tanah Air.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Seniman Spanyol, TOTO Rilis Produk Sanitasi Unggulan

Le Chateau Living Jakarta, Brizo Kitchen and Bath, Andra Matin, Budi Pradono, Yori Antar, Vettis Concrete
Tampilan Vettis Concrete. Faucet istimewa ini terbuat dari material beton dan diproduksi hanya 500 pcs di seluruh dunia. (Foto: Adhitya Putra – RumahHokie.com)

Atas prestasinya tersebut, mereka dianugrahi Vettis Concrete, sebuah produk faucet istimewa, dari Le Chateau Living dan Brizo Kitchen.

Faucet berbahan beton berkualitas ultra tinggi dan material fiber reinforced itu diproduksi hanya 500 unit di seluruh dunia.

TJ Eads, Desainer Industri Brizo Kitchen & Bath, menerangkan bahwa Vettis Concrete dirancang di studionya di Victoria, British Columbia, dengan memadukan bentuk geometris yang tampil ekspresif.

Baca Juga: Roca Group Resmi Operasikan Pabrik Pertamanya di Indonesia

“Saya menghabiskan banyak waktu di luar rumah dan benar-benar menghargai kekuatan serta keindahan yang ditemukan dalam alam. Hal itulah yang menjadi dasar inspirasi pada penciptaan concrete faucet ini,” papar Eads, saat jumpa pers, Kamis (24/10/2019) di Jakarta.

Ia menambahkan, faucet itu menjadi produk ikonik dari Brizo Kitchen and Bath yang cocok untuk menjadi wujud apresiasi dan penghargaan bagi ketiga arsitek ternama tersebut.

“Mereka bertiga merupakan representasi bagaimana arsitek menghadirkan karya arsitektur modern dalam konteks kontemporer di Indonesia, tanpa harus kehilangan cita rasa serta karakter masing-masing,” ungkap Eads.

Baca Juga: Dua Arsitek Italia Bangun Rumah di Atas Ketinggian 3.290 Meter

Sebagai informasi, Andra Matin dikenal melalui beberapa karya properti yang cukup fenomenal, seperti GBK Aquatic Center; Potato Head Beach Club Bali; Blimbingan Airport Banyuwangi; serta sejumlah rumah tinggal.

Sedangkan Budi Pradono merupakan arsitek yang menciptakan karya rancang bangun yang keluar dari batasan desain konvensional. Diantara karyanya, yakni Issi Villa; P House di Salatiga dan rumah gallery miring di Pondok Indah.

Adapun Yori Antar menjadi salah satu arsitek yang memiliki ketertarikan mendalam pada budaya Indonesia. Dia juga terlibat dalam berbagai proyek arsitektur nasional, seperti revitalisasi desain Lapangan Banteng; desain RPTRA Kalijodo; serta lanskap untuk kawasan Gelora Bung Karno.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda