Berkolaborasi, Samsung dan Harman Kardon Rilis Soundbar Teranyar

Dilengkapi dengan konfigurasi sistem saluran 7.1.4 dan teknologi Dolby Atmos, Samsung Harman Kardon Soundbar diklaim mampu menghadirkan kualitas suara laiaknya di dalam bioskop.

Samsung Harman Kardon Soundbar
(Foto: Samsung Electronics Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta)Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru Soundbar milik mereka, Rabu (05/09/2018). Produsen asal Korea Selatan itu berkolaborasi dengan inovator perangkat audio terkemuka Harman Kardon.

Dilengkapi dengan konfigurasi sistem saluran 7.1.4 dan teknologi Dolby Atmos serta DTS:X, Samsung Soundbar diklaim mampu menghadirkan kualitas suara yang lebih dramatis laiknya di dalam bioskop.

Menurut Harris Pranata Wijaya, ‎AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, penggunaan speaker berkualitas tinggi menjadi semakin penting untuk memberikan sensasi tersendiri saat menyaksikan film ataupun mendengarkan musik.

Baca Juga : Benamkan Teknologi Terkini, Samsung Rilis Digital Appliances Terbaru

“Soundbar ini merupakan seri perdana Samsung bersama Harman Kardon yang hadir
untuk menyempurnakan pengalaman menonton film favorit dan mendengarkan musik
berkualitas bagi konsumen modern di Indonesia,” ucap Harris

Konsumen ingin dimanjakan dengan konten video dan audio terbaik. Oleh karenanya, mereka menginginkan perangkat audio yang berkualitas lebih dari sekedar speaker yang terpasang pada televisi.

Samsung Harman Kardon Soundbar memiliki 17 speaker, sehingga menjadikan perangkat home appliances ini memiliki jumlah sistem saluran suara tertinggi.

Baca Juga : Ingin Merancang Home Theater di Rumah? Begini Acuan dalam Membuatnya

“Perangkat audio itu dilengkapi dengan speaker utama pada sisi samping (side-firing speakers), dua speaker belakang nirkabel dengan kemampuan surround sound, serta satu subwoofer nirkabel yang memberikan dentuman bas lebih mendalam,” ujarnya.

Lebih lanjut Harris menerangkan, Soundbar anyar milik mereka dapat menghasilkan suara lebih dinamis dengan jangkauan frekuensi yang lebih luas berkat dibenamkannya fitur teknologi Wide Range Tweeter generasi kedua. Sehingga suara tetap terdengar sempurna dari posisi duduk di segala area.

Baca Juga : Samsung The Frame, Perangkat Televisi Layaknya Karya Seni

Ia berujar, untuk memudahkan konsumen dalam menikmati konten video 4K, soundbar ini dapat tersambung ke perangkat televisi Samsung secara nirkabel.

Para pengguna gadget ini juga dapat melakukan streaming lagu favorit dan langsung mendengarkannya di Soundbar secara nirkabel, melalui fitur wi-fi dan sistem Bluetooth.

Perangkat audio yang mampu menghasilkan dentuman suara hingga 512 watt ini direncanakan akan tersedia di pasaran mulai pertengahan September 2018 nanti.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda