Bermitra dengan UKM, CicilSewa Fasilitasi Kebutuhan Properti untuk Ruang Usaha

Perusahaan teknologi aplikasi CicilSewa menargetkan di tahun ini dapat bermitra dengan 2.500 UKM di Indonesia, yang membutuhkan properti untuk ruang usaha.

aplikasi Cicil Sewa, sewa properti, sewa apartemen, apartemen sewa, UKM
Aplikasi Cicilsewa disebut-sebut akan mempermudah para UKM dalam mencari properti sewa sesuai kebutuhan mereka. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – CicilSewa, perusahaan teknologi aplikasi sistem sewa properti mengembangkan kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, untuk memfasilitasi penyewaan ruang usaha.

Sejak berdiri di tahun 2018, perusahaan itu dikenal sebagai platform untuk memfasilitasi end-user yang memiliki kendala dalam sistem sewa properti rumah atau apartemen secara bulanan maupun tahunan.

Melansir dari siaran pers, Rabu (04/03/2020),CEO CicilSewa, Hendry Oktavianus mengatakan UKM sejatinya memerlukan properti yang dapat menopang usahanya.

Baca Juga: Sewa Apartemen untuk Pertama Kalinya? Perhatikan Tips Berikut Ini

“Kami hadir sebagai mitra para penggiat UKM. Solusi yang kami tawarkan mencakup kemudahan bagi mitra UKM untuk menyewa properti dalam kaitannya dengan modal dan tren penyewaan ruang usaha,” ujar Hendry.

Lebih lanjut ia menyebutkan, dengan kerjasama ini pihaknya menargetkan di tahun ini dapat bermitra dengan 2.500 UKM di Indonesia.

Hendry Oktavianus berharap, CicilSewa mampu menjadi roda dalam kemajuan bisnis dan mewujudkan impian pelaku UKM, sehingga dapat berkontribusi lebih pada ekonomi nasional.

Baca Juga: Akses Internet Bawa Tren Positif Terhadap Bisnis Sewa Rumah

“Para pelaku UKM tidak perlu khawatir untuk mengembangkan bisnisnya. CicilSewa akan meringankan modal awal dan kebutuhan sewa properti untuk memulai usaha karena syarat yang mudah,” kata dia.

Sementara itu, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Abdul Kadir Damanik memaparkan bahwa pada tahun 2019, jumlah UKM di Indonesia mencapai hampir 63 juta.

Dengan jumlah sebanyak itu, sepanjang tahun 2018 UKM di Tanah Air mampu memberikan kontribusi terhadap PDB Indonesia sebesar 60% atau sebesar Rp4,800 triliun.

Baca Juga: Prediksi 5 Tren Properti Tahun 2020 yang Wajib Diperhatikan Investor

“Jumlah UKM itu kami prediksi terus bertambah, seiring dengan kemajuan teknologi dan potensi sumber daya manusia yang semakin berkembang,” ucap Abdul.

Dia menambahkan, keinginan untuk mendukung UKM naik kelas juga dilakukan sekitar
24 Kementerian atau lembaga negara yang memiliki program pembinaan UKM.

Baru-baru ini CicilSewa juga resmi bermitra dengan J Trust Bank yang mencantumkan dukungan finansial bagi perusahaan aplikasi tersebut untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah, apartemen, dan ruang usaha.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda