Beroperasi 2019, Sejumlah Perusahaan Dunia Huni Digital Hub BSD City

Mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air, Sinar Mas Land memulai pembangunan kawasan Digital Hub.

groundbreaking-digital-hub-bsd-city-sinar-mas-land-rumahhokie-anto-erawan-dok
Ground breaking Digital Hub BSD City (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air, Sinar Mas Land memulai pembangunan Digital Hub seluas 25,86 hektar di kawasan Green Office Park, BSD City.

Digital Hub dikembangkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi yang andal, fasilitas lengkap, serta memiliki multiakses.

Kawasan yang digadang sebagai ‘Silicon Valley Indonesia’ ini dikembangkan untuk menunjang aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi dan digital, mulai startup company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science, serta industri kreatif seperti film animasi dan games.

Baca Juga: Sinar Mas Land Perkuat Bisnis Properti dengan Teknologi Digital

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land mengungkapkan, Digital Hub mengakomodasi perkembangan industri informasi dan teknologi digital yang sangat pesat.

Diharapkan kehadiran Digital Hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan Teknologi Digital, mengingat saat ini Pemerintah Indonesia juga sedang fokus untuk mendorong pertumbuhan industri tersebut.

“Keberadaan kawasan Digital Hub ke depannya akan mempercepat terbentuknya sebuah ekosistem berbasis IT dan Teknologi Digital seperti yang terjadi di Silicon Valley Amerika Serikat. Kami berharap dari Digital Hub akan lahir berbagai inovasi baru dari dunia digital serta IT,” jelasnya dalam acara groundbreaking Digital Hub, Kamis (18/5/2017).

Investasi Rp7 Triliun
Digital Hub BSD City, imbuhnya, memiliki beragam keunggulan, mulai dari jaringan fiber optic hasil kerjasama dengan Huawei; kawasan yang dirancang khusus oleh NBBJ, konsultan arsitektur asal Amerika Serikat yang mendesain kantor perusahaan seperti Microsoft, Amazone, dan Samsung di Silicon Valley.

Baca Juga: Perkenalkan Internet of Things, BSD City Gelar Arduino Day

Michael mengatakan, Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering, technology, IT, science, dan industri kreatif, serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Teknologi Digital seperti animasi, 3D.

“Pembangunan infrastruktur Digital Hub dimulai tahun ini dan ditargetkan selesai di 2019 mendatang. Diperkirakan pembangunan kawasan Digital Hub akan menelan biaya hingga Rp7 triliun,” ungkapnya.

Beroperasi 2019
Dikembangkan dengan konsep mixed use, saat mulai beroperasi pada 2019 mendatang, Digital Hub akan diisi oleh beberapa tenant di bidang IT, seperti Huawei, Apple Research and Development Center, MyRepublic, Sale Stock, Orami, evhive, Purwadhika, GeeksFarm, dan Plug and Play.

Digital Hub juga dilengkapi dengan aplikasi mobile OneSmile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh penghuni BSD City guna mendukung aktifitas sehari-hari.

Baca Juga: Bidik Generasi Milenial, Sinar Mas Land Luncurkan Woodchester

OneSmile merupakan aplikasi yang secara paralel dikembangkan sejalan dengan pembangunan infrastruktur dan berbagai fasilitas di BSD City.

Aplikasi tersebut berupa pantauan CCTV, e-Wallet, community platform, loyalty program, dan business performance management solution yang dapat memberi kemudahan informasi dan kemudahan dalam segala bentuk transaksi mulai dari pembayaran sewa bagi para tenant, pembayaran iuran lingkungan, pembayaran air, hingga melakukan pemesanan tempat dan pembelian tiket di berbagai restoran dan tempat hiburan yang ada di area BSD City.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda