Biar Tidak Bosan, Ini Dia Tips Menata Kamar untuk Apartemen Tipe Studio

Karena ukurannya terbilang kecil, penataan apartemen tipe studio harus dilakukan secara cermat. Dengan begitu, pemilik hunian tersebut akan mendapatkan tampilan ruangan yang tidak membosankan.

Tips Menata Kamar Tidur Tipe Studio-RumahHokie.com-hgtv
(Foto : hgtv)

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk mendapatkan suasana nyaman dan tak membosankan pada kamar tidur di unit apartemen tipe studio, dibutuhkan kejelian. Hal itu dikarenakan, tipe hunian tersebut memiliki ukuran yang terbilang kecil.

Apartemen tipe studio hanya memiliki ruangan satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Umumnya, unit jenis itu memiliki luas berkisar 18 meter persegi hingga 23 meter persegi. Oleh karenanya, pemilik hunian harus menata interior-nya secara cermat.

Nah, mumpung lagi libur Hari Raya Idul Adha, tak ada salahnya menata ulang unit studio yang Anda tempati. Agar tak terkesan sempit dan membosankan, simaklah tips berikut ini.

Baca Juga : Gunakan Cara Ini Agar Ruangan Apartemen Tipe Studio Menjadi Lega

Perhatikan penataan furnitur
Penggunaan furnitur multi fungsi memang menjadi salah satu solusi bagi keterbatasan ruang. Begitu pula cara mendekorasi yang juga harus diperhatikan. Misalnya jika ingin meletakkan televisi di dalam kamar, Anda bisa memasangnya dengan cara ditempel pada dinding, sehingga dapat menghemat tempat.

Atur ranjang tidur di posisi yang terbaik
Untuk mendapatkan kamar tidur yang terbilang baik secara sirkulasi dan pencahayaan, Anda dapat mengatur penempatan ranjang tidur pada posisi terbaik. Misalnya, meletakkan ranjang tidur pada area dekat jendela. Sehingga apabila pagi tiba, Anda bisa mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup.

Baca Juga : Begini Resep Milenial Siasati Ruangan Hunian yang Terbatas

Berikan sentuhan aksen personal statement
Salah satu cara agar kamar tidur tampil lebih menarik adalah dengan menempatkan aksen yang menjadi personal statement Anda. Contohnya dengan menambahkan artwork (bisa berupa karya fotografi, lukisan ataupun ornamen dekoratif lainnya) yang menjadi kesukaan Anda. Lalu, tempel pada salah satu bagian dinding di ruangan.

Hadirkan focal point pada penataan kamar tidur
Focal point berguna untuk mengarahkan perhatian agar terfokus pada satu area. Nah, salah satu bagian yang bisa dijadikan focal point untuk menata kamar tidur di apartemen studio adalah area headboard. Anda bisa memilih desain headboard dan material yang terlihat dinamis.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda