Biar Tidur Nyaman, Yuk Bersihkan Kasur Dari Noda Membandel

Beragam cara ini merupakan upaya membersihkan kasur dari noda. Paling efektif, menyemprotkan larutan air dan garam.

Salah satu penyebab timbulnya noda bisa karena kasur terkena air. Dengan demikian akan mudah melekat debu juga kotoran, hingga akhirnya membentuk noda.

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak hal yang bisa menimbulkan ketidak nyamanan saat beristirahat. Salah satu faktor penyebabnya adalah kasur yang dibiarkan kotor. Selain bakal menimbulkan bakteri, hal ini juga menyebabkan Anda jadi kurang nyaman saat tidur.

Menghindari itu semua, upayakan untuk selalu membersihkan kasur dengan alat bantu, misalnya saja dengan vacuum cleaner. Hal ini akan membantu menjaga kasur tetap bersih.

Salah satu penyebab timbulnya noda bisa karena kasur terkena air. Dengan demikian akan mudah melekat debu juga kotoran, hingga akhirnya membentuk noda. Penyedot debu ini juga mampu membasmi tungau dan kotoran lain yang bersarang di dalam kasur.

Untuk mempermudah menghilangkan nodanya, Anda bisa menggunakan pembersih berupa kain busa. Alat bantu ini ditujukan untuk membersihkan permukaan kasur.

Baca juga: Racikan Cairan Alami Ini Bikin Kayu Awet dan Tahan Air

Cara lain untuk menghilangkan bercak noda bisa dengan pembersih enzim. Metode ini efektif untuk menghancurkan struktur pembentuk noda sehingga membantu menguranginya kotoran.

Lakukan penyemprotan noda tersebut dengan jenis larutan jeruk dan diamkan dulu sekitar lima menit. Serap dan keringkan larutan pembersih dengan kain bersih.

Lainnya bisa menggunakan hidrogen peroksida. Cara ini mungkin tidak akan menghapus noda secara menyeluruh. Tetapi, minimal trik ini membantu menguranginya.

Cara Efektif Hilangkan Noda
Untuk menghilangkan noda darah, Anda dapat mencobanya dengan menyemprotkan larutan air dan garam. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan noda darah segar.

Metode lain untuk menghilangkan noda bisa dengan larutan soda kue. Caranya, campurkan soda kue dan air dalam mangkuk untuk membuat larutan. Oleskan larutan ini menggunakan kain bersih dan biarkan selama 30 menit. Gunakan kain yang dibasahi dengan air untuk membersihkan larutan yang tersisa, lalu keringkan dengan handuk atau kain kering untuk menyerap air tersebut.

Selain soda kue, sabun cuci piring juga bisa dipilih untuk membersihkan noda. Campurkan satu sendok makan cairan pencuci piring dengan dua gelas air dalam wadah. Rendam kain dalam larutan itu dan oleskan pada area yang bernoda.

Caranya, sikat perlahan dengan sikat gigi dan bersihkan dengan cara menyerap menggunakan kain basah. Gunakan kain lap untuk mengeringkannya.

Biar kasur kering sempurna, Anda bisa melakukannya dengan menjemur. Kotoran berupa jamur, lumut bahkan tungau yang melekat pada kasur akan hilang. Karenanya, agar tetap bersih dan sehat, lakukan secara berkala penjemuran kasur. Biarkan sinar matahari mengeringkan secara alami.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda