Bidik Startup Fintech, EV Hive dan BTPN Hadirkan Co Working Space

Jenius x EV Hive Coworking Space menyediakan ruang seluas 1.800 meter persegi yang dapat digunakan oleh berbagai bisnis rintisan (starup) untuk berkolaborasi dan mengembangkan ide-ide baru dalam industri teknologi finansial.

Ev Hive-Menara BTN-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – EV Hive, salah satu penyedia ruang kolaborasi di Indonesia, kembali meresmikan co working space barunya di Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (07/03/2018). Diberi nama Jenius x EV Hive, ruang perkantoran ini menjadi tempat ke-17 yang  mereka kelola.

Jenius x EV Hive Coworking Space menyediakan ruang seluas 1.800 meter persegi yang dapat digunakan oleh berbagai bisnis rintisan (startup) untuk berkolaborasi dan mengembangkan ide-ide baru dalam industri financial technology (fintech) di masa mendatang.

Untuk mendukung hal tersebut, tempat ini dilengkapi oleh beragam fasilitas seperti area co working, ruang meeting, dan 40 ruang kantor khusus.

Baca Juga : Kerjasama dengan Pos Indonesia, EV Hive Hadirkan Co Working Baru

Kehadiran Jenius x EV Hive melibatkan kolaborasi dengan tiga pihak, yakni PT Bahanasemesta Citranusantara yang menyediakan properti, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) melalui Jenius sebagai mitra strategis, serta EV Hive sebagai platform komunitas dan perancang ruang kolaborasi.

CEO dan Co-Founder EV Hive, Carlson Lau, mengatakan bahwa pihaknya memiliki visi yang selaras dengan Jenius dan ingin menyediakan wadah bagi komunitas fintech di Tanah Air.

“Kami harapkan nantinya ruang pertemuan ini dapat menjadi tempat untuk melakukan kokreasi dan melahirkan ide-ide baru serta solusi-solusi baru bagi masyaraka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Carlson mengatakan melalui kerja sama ini, pihaknya ingin menciptakan kolaborasi yang semakin luas antara Jenius, EV Hive dan komunitas pegiat bisnis rintisan yang berada di dalamnya.

Baca Juga : Co-Working Space: Manisnya Peluang Bisnis “Kantor Bersama”

Pada kesempatan yang sama, Direktur BTPN, Arief Harris Tandjung, menyatakan bahwa perkembangan fintech di Indonesia dari tahun ke tahun semakin bagus.

“Kita bisa melihat banyak perusahaan startup bermunculan. Ini (co working space) merupakan pilot project dari BTPN. Akan dilihat seperti apa hasil dari kerja sama ini,” jelas Arief saat jumpa pers berlangsung.

Hadir pula dalam peresmian Jenius x EV Hive Coworking Space, Menkominfo Rudiantara memberikan apresiasinya terhadap pendirian ruang perkantoran kolaborasi ini.

Ia menyatakan harapannya kepada pelaku startup fintech di Indonesia agar bisa menjadi startup unicorn selanjutnya.

“Saat ini kita sudah punya empat startup unicorn dari Indonesia, namun belum ada satupun dari layanan fintech. Untuk startup unicorn keempat atau kelima saya harapkan berasal dari layanan fintech.” kata Rudiantara.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda