Bintaro Jaya Xchange Mulai Pembangunan Mixed Use Fase Kedua

Pembangunan Bintaro Xchange tahap ke-2 akan meliputi penambahan area pusat perbelanjaan (mal), hotel bintang empat dan wahana Oceanarium.

Bintaro Jaya Xchange, PT Jaya Real Property, pusat perbelanjaan di tangerang selatan
PT Jaya Real Property melaksanakan grounbreaking Bintaro Jaya Xchange tahap ke-2, pada Rabu (07/08/2019) di Tangerang Selatan. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – PT Jaya Real Property secara resmi memulai pembangunan tahap kedua dari proyek superblock mixed use Bintaro Jaya Xchange, Rabu (07/08/2019) di Tangerang Selatan.

Dalam perencanaan-nya pembangunan Bintaro Xchange tahap ke-2 ini akan meliputi penambahan area pusat perbelanjaan (mal) seluas 85.000 meter persegi, hotel bintang empat dan wahana edutainment bertajuk Oceanarium.

Selain fasilitas tersebut, proyek kawasan terintegrasi ini juga akan memiliki taman interaktif seluas 2,2 hektar serta underground tunnel yang terkoneksi dengan stasiun KRL Commuterline Jurangmangu dan feeder busway.

Baca Juga: Jaga Komitmen, Bintaro Plaza Residences Menuai Kesuksesan Penjualan

Trisna Muliadi, Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk, mengatakan untuk mewujudkan proyek ini, pihaknya menggelontorkan dana investasi sebesar Rp1,25 triliun. Biaya tersebut di luar harga tanah dan infrastruktur yang ada.

“Kami merasa antusias dapat segera merealisasikan kawasan superblock mixed-use berkonsep One Stop Entertainment ini. Kami targetkan proses pembangunan akan rampung di akhir tahun 2021 dan mulai dikomersialkan pada kuartal I-2022,” tutur Trisna.

Dia berharap, berkembangnya Bintaro Xchange Mall, dapat melengkapi kawasan Tangerang dan memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhan hidup serta hiburan.

Baca Juga: Harga Sewa Ritel di Sekitar MRT Alami Kenaikan 20%

Sementara itu, ditemui pada kesempatan yang sama, Aditya Sasongko, Manager Perencanaan PT Jaya Real Property, memaparkan bahwa pembangunan ini berada di lahan 25 hektar.

Lebih lanjut Aditya menerangkan, salah satu fasilitas yang akan dibangun pada fase kedua ini adalah Oceanarium, sebuah wahana edutainment seluas 7.354 meter persegi, yang menyerupai Sea World di Ancol, Jakarta.

“Oceanarium itu akan berkapasitas 4,5 juta liter air dan dilengkapi dengan 36 display biota air laut serta air tawar,” jelasnya.

Baca Juga: Tangerang Kuasai Pasokan Apartemen Baru di Jabodetabek

Selain itu, pada pembangunan kawasan BXC tahap kedua, Bintaro Jaya juga akan membangun hotel berbintang dengan kapasitas 185 kamar, yang dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 1.000 pengunjung, meeting room, dan rooftop wedding venue.

“Hampir semua pembangunan akan dilaksanakan dan dikelola langsung oleh Jaya Grup untuk menjamin kualitas pekerjaan serta ketepatan waktu,” pungkas Aditya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda