Bisa Diatur Melalui Smartphone, TP Link Kenalkan Lampu Bohlam Pintar

Melalui aplikasi smartphone, lampu bohlam LED pintar ini menawarkan kemampuan bagi penggunanya untuk mengubah suhu warna cahaya maupun jadwal pemakaian, baik secara manual maupun otomatis.

Lampu Pintar TP Link-RumahHokie.com-Adhitya Putra-8005
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Melanjutkan kampanye smart home di tahun lalu, perusahaan penyedia untuk perangkat networking & aksesoris, TP Link mengenalkan lampu bohlam LED pintar seri LB120 yang terkoneksi oleh sambungan jaringan wi-fi.

Diluncurkan Rabu, (24/10/2018) lampu bohlam LED pintar ini dapat diatur secara manual maupun otomatis melalui aplikasi Kasa milik TP Link yang tersedia di iOS dan Android.

Melalui aplikasi di dalam smartphone tersebut, bohlam LED pintar ini menawarkan kemampuan bagi penggunanya untuk mengubah suhu warna cahaya maupun jadwal pamakaian secara manual maupun otomatis.

Baca Juga: Hangatkan Ruang, Pilih Pencahayaan Alami atau Buatan?

Selain bisa diubah suhu warna cahaya, produk lampu ini juga tergolong inovatif berkat adanya fitur voice command.

Fitur perintah suara tersebut terhubung melalui smart bulb LB120 dengan Amazon Alexa atau Google Assistant, sehingga pengguna dapat mengatur dan mengendalikan pencahayaan bohlam LED itu secara mudah.

Yusni Dewiantin, Product Development TP Link menjelaskan, penerapan bohlam LED pintar ini tak perlu menggunakan external hub lagi. “Pemakainya hanya mengunduh aplikasi Kasa di smartphone serta menginstalnya. Bohlam lampu bisa langsung diatur sesuai kebutuhan ruang,” ujarnya.

Dengan daya konsumsi listrik sebesar 10 watt, bohlam LED pintar yang mulai diperkenalkan ke pasar Indonesia pada kuartal tahun 2018 ini memiliki warna cahaya 2700 K (putih hangat) dan 6500 K (putih sejuk).

Baca Juga: Lampu Pijarca: Buat Dekorasi Kamar Tidur Anak Semakin Berkarakter dan Lucu

Saat ditanyai alasan mengapa TP Link merambah ke salah satu produk smart home itu, mereka menjelaskan bahwa pihaknya tertarik dengan perkembangan inovasi Internet of Things (IoT) di Tanah Air.

“Kami melihat situasi market di Indonesia yang berkembang saat ini. Dimana perkembangan Iot semakin canggih. Oleh karena itu, kami merambah ke produk home appliances,” kata Yusni Dewiantin.

Selain lampu bohlam LED pintar, TP Link juga mengenalkan inovasi produk whole home wi-fi system melalui perangkat jaringan internet nirkabel, Deco M5 untuk diaplikasikan di rumah.

Perangkat Deco M5 disebut memiliki teknologi jaringan mesh dengan parental control yang komprehensif serta didukung pula oleh keberadaan antivirus untuk melindungi jaringan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda