Bisa Diperintah dengan Suara, Signify Rilis Bohlam LED Pintar untuk Pasar Indonesia

Philips Smart Wi-Fi LED mengusung berbagai fitur untuk memudahkan pemilik rumah mendapatkan pencahayaan yang mereka butuhkan.

Philips Smart Wi-Fi LED, smart home system, pencahayaan pintar Signify
Philips Smart Wi-Fi LED dapat membuat pemilik hunian dengan mudahnya mengakses pencahayaan yang sesuai kebutuhan mereka. (Foto: dok Signify)

RumahHokie.com (Jakarta) – Signify, perusahaan pencahayaan global, secara resmi meluncurkan bohlam Philips Smart Wi-Fi LED di pasar Indonesia.

Rilisnya inovasi lampu LED berbasis Internet of Things (IoT) ini bertujuan untuk mendorong konsumen bertransisi ke pencahayaan pintar di rumah dengan mudahnya.

Berdasarkan laporan Statista Smart Home 2018 memprediksi bahwa, pada tahun 2025 mendatang, sekitar 20% rumah di seluruh dunia akan menjadi rumah pintar.

Baca Juga: Signify Tampilkan Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kali di Indonesia

Melansir dari siaran pers, Jumat (20/03/2020), Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia mengatakan sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di Asia Tenggara, Indonesia dinilainya sangat siap untuk teknologi dan sistem pencahayaan IoT.

“Kami yakin bahwa rangkaian produk pencahayaan pintar baru ini akan menarik para konsumen untuk bertransisi mulai dari rumah mereka,” kata Rami.,” kata Rami.

Menurut dia, Philips Smart Wi-Fi LED merupakan tambahan untuk melengkapi ekosistem rumah pintar, yang sanggup memberi pengalaman elemen pencahayaan nyaman, menyenangkan serta mudah digunakan.

Baca Juga: Apple, Google dan Amazon Kerjasama Kembangkan Sistem Smart Home Terintegrasi

Lebih lanjut Rami berujar, melalui aplikasi WiZ yang memiliki antar-muka ramah pengguna, pemilik properti dapat dengan mudah menciptakan pencahayaan sesuai kebutuhan dan suasana hati.

“Dengan menggunakan mode ‘pre-set’ yang tersedia, seperti cozy, relax, spring, summer, forest dan banyak lainnya, penghuni akan mendapatkan warna pencahayaan dan suasana khusus sesuai dengan preferensi mereka,” tutur dia.

Mengusung Berbagai Kemudahan
Sebagai sistem lampu pintar anyar, bohlam yang baru saja dirilis Philips ini mengusung berbagai fitur untuk memudahkan pemilik rumah mendapatkan pencahayaan yang mereka butuhkan.

Diantara teknologi yang dapat dinikmati oleh para pengguna lampu bohlam LED Philips adalah terdapatnya fitur Beautification yang tersedia di aplikasi WiZ.

Baca Juga: Rilisi Interact Hospitality, Signify Tawarkan Sistem Penghematan Energi untuk Hotel

Rami Hajjar menerangkan dengan fitur itu penggunan dapat mengubah penerangan pada hunian mereka, menjadi layaknnya pencahayaan desainer dengan banyak pilihan tema untuk menciptakan suasana yang berbeda dan lebih menarik.

“Bohlam lampu LED ini juga dapat mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam dan berubah dari terang menjadi redup, dengan bantuan fitur Circadian Rhythm,” imbuh dia.

Selain itu pula, terdapat fitur Automation untuk mengaktifkan perintah suara yang meningkatkan ekosistem rumah pintar secara keseluruhan, melalui ‘Asisten Suara’, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, dan lain sebagainya.

“Tidak hanya cocok untuk digunakan di rumah, pengguna dapat memasang Philips Smart Wi-Fi LED di beberapa lokasi lain seperti kantor, kafe, restoran, maupun toko,” tandas Rami.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda