Bisnis Co Working Space Greenhouse Tumbuh Selama Tahun 2018

Berdiri sejak Februari 2018, Greenhouse berhasil menjadi pembantu masuknya perusahaan ke Indonesia dan kontributor terhadap lingkungan.

(Foto: Dok. Greenhouse Jakarta)

RumahHokie.com (Jakarta) – Greenhouse, penyedia ruang kerja bersama dengan konsep konektivitas dan kelestarian lingkungan, melaporkan bahwa bisnis mereka telah meroket pada tahun pertama beroperasi di Indonesia.

Dalam waktu kurang dari 10 bulan, Greenhouse mengklaim telah memberikan kontribusi signifikan terhadap komunitas dan lingkungan dengan cara bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka dan organisasi yang peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (20/12/2018), Viktor Kyosev, Head Greenhouse Indonesia mengatakan banyak yang mempertanyakan apakah masih ada ada kebutuhan co-working space di Jakarta, melihat ramainya pemain dalam industri ini.

Baca Juga: Greenhouse Tawarkan Co-Working Space Berbasis Ramah Lingkungan

“Kami telah membuktikan dan menjadi contoh bagaimana sebuah perusahaan baru dapat bernavigasi di kejenuhan pasar dan membangun fondasi dari sesuatu yang ambisius hanya dalam beberapa bulan,” ucapnya.

Greenhouse membuka lokasi ruang kerja bersama pertamanya di kawasan Kuningan, Jakarta, dengan area co-working space seluas 1.800 meter persegi.

Saat ini mereka memiliki kapasitas 228 kursi. Sebanyak 169 kursi ditempatkan di 33 kantor pribadi dan 59 kursi ditempatkan di wilayah komunal.

Baca Juga: Kehadiran Co-Working Space Bantu Penyerapan Ruang Perkantoran CBD Jakarta

Perusahaan penyedia co-working space itu menerapkan konsep kelestarian lingkungan terhadap desain interior-nya dengan menawarkan ruang kerja yang hijau, terang, dan luas.

Viktor menjelaskan, kurang dari setahun, Greenhouse sudah terpilih menjadi lokasi untuk lebih dari 100 acara dan berhasil meningkatkan anggota timnya menjadi tiga kali lipat sejak awal berdiri di bulan Februari lalu.

Ia menceritakan, perusahaanya juga berkolaborasi dengan salah satu organisasi untuk memulai gerakan menanam satu pohon per anggota yang terdaftar di perusahaan tersebut setiap bulannya.

Alhasil, mereka telah menanam 1.000 pohon dengan harapan untuk membantu memerangi deforestasi di Indonesia.

Baca Juga: 3 Kelebihan yang Didapat Apabila Anda Menggunakan Co-Working Space

“Kami sangat senang dapat tumbuh dengan cepat dan membuktikan kekuatannya dalam waktu kurang dari setahun ini. Menyambut 2019, kami siap untuk memberikan lebih banyak lagi dampak positif bagi komunitas melalui aktivitas yang kami buat,” pungkasnya

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda