Blue Power Technology Rilis Sistem Ruang Kerja Cerdas Berbasis IoT

Sistem OFIS membantu pemilik gedung perkantoran dan karyawannya menghemat waktu kerja dan pemakaian energi, serta menyederhanakan proses bekerja melalui koneksi antar device.

Blue Power Technology, smart office, gedung perkantoran, Internet of Things, OFIS
(Foto: dok. Blue Power Technology)

RumahHokie.com (Jakarta) – Blue Power Technology (BPT), salah satu distributor infrastruktur Teknologi Informasi merilis sistem bertajuk One Future of Interconnected workspace for Smart workforce (OFIS).

Sistem tersebut memberikan pelayanan end-to-end untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas bagi perusahaan dan pengelola gedung perkantoran di Indonesia.

Melansir dari siaran pers, Rabu (31/07/2019), Erwin Urip, Direktur Blue Power Technology, mengatakan sistem OFIS menawarkan beragam fasilitas pendukung yang terintegasi.

Sistem tersebut mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan dengan teknologi Internet of Things (IoT) serta ekosistem kerja yang hemat energi.

Baca Juga: Era Revolusi Industri 4.0 Berdampak Pada Tren Properti

Dia menambahkan, sistem OFIS juga memberikan layanan untuk desain ruangan kerja estetis, yang dilengkapi dengan perlengkapan teknologi mutakhir untuk tingkatkan produktivitas bekerja.

“Sistem ini membantu pemilik gedung perkantoran dan karyawannya menghemat waktu kerja dan pemakaian energi, serta menyederhanakan proses bekerja melalui koneksi antar device. Dengan begitu, mereka dapat meningkatkan produktivitas dan performa kerja karyawan,” ujar Erwin.

Ruang kerja modern milik OFIS juga dilengkapi dengan layanan dan fasilitas berbasis multimedia interaktif hemat energi, seperti smart conference, seamless display, digital signage dan smart glass.

Baca Juga: Penyerapan Ruang Perkantoran Jakarta Dinilai Berjalan Positif

Selain itu, ia menerangkan bahwa dengan sensor yang terdapat pada sistem OFIS juga dapat memberikan informasi apakah seseorang ada di dalam gedung.

Sistem ini pun dapat memberi tanda bahaya atau informasi otomatis untuk evakuasi saat kebakaran, sehingga mempermudah pemilik kantor untuk mengevakuasi karyawannya.

“Membuat karyawan nyaman di kantor salah satunya adalah dengan memberikan jaminan rasa aman kepada karyawan, sehingga tidak ada kecemasan terhadap jiwa raganya dalam bekerja,” ucap Erwin Urip.

Baca Juga: Ini Lho Kantor Yahoo Pusat Seluas 7,5 Hektar yang Punya Desain Playful

Menurutnya, dengan kelebihan-kelebihan tersebut merupakan saat yang tepat bagi pemilik gedung untuk berinsiatif menyediakan dan membangun ruang kerja yang cerdas dalam konsep besar Green Building.

Sebagai informasi tambahan, OFIS ini dihadirkan seiring dengan telah diumumkannya Rencana Induk Konservasi Energi Nasional (RIKEN), tentang target Kementerian Energi dan Mineral Sumber Daya terhadap penghematan energi, yakni sebesar 15% untuk sektor bangunan komersial pada tahun 2025.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda