Bohlam Lampu Ini Bisa Jadi Pot Tanaman yang Keren dan Inovatif

Perangkat Mydal Plantlight dilengkapi dengan fitur pengaturan untuk sinar, intensitas dan bahkan warna cahaya, yang sekaligus dapat mempercantik interior hunian.

Bohlam lampiu, Pot tanaman, mygdal plantlight
Bohlam lampui Mygdal Plantlight dapat digantungkan di ruang mana pun pada hunian.(Foto: Inhabitat)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan asal Denmark, Nui Studio, merancang bohlam lampu Mygdal Plantlight inovatif yang dapat berfungsi sebagai pot tanaman.

Bohlam lampu ini ini dirancang selaiknya pot tanaman ini mampu memberikan semua kelembaban dan cahaya, meskipun diletakkan di dalam ruangan tanpa paparan sinar matahari dan udara bebas.

Hal itu dikarenakan, Mygdal Plantlight dilengkapi dengan fitur kontrol suhu dan penyesuaian pengaturan yang cocok untuk diaplikasikan di setiap interior rumah ataupun kantor.

Baca Juga: Kreasi Pot Tanaman Cantik dan Unik yang Terbuat dari Barang Bekas

Melansir dari Inhabitat, perangkat inovatif ini dilengkapi dengan lampu LED sebagai pengganti sinar matahari. LED tersebut berfungsi memberikan cahaya dan kehangatan untuk menumbuhkan tanaman.

“Mydal Plantlight dilengkapi dengan fitur pengaturan untuk sinar cahaya, intensitas dan bahkan warna cahaya. Para penggunaya dapat mengatur dari smartphone atau tablet tanpa
perlu membuka pot tersebut,” jelas salah seorang dari Nui Studio.

Dengan hadirnya ragam fitur inovatif itu, membuat penggunanya bisa mengatur jadwal waktu penyinaran dan seberapa lama tanaman akan disinari oleh cahaya.

Baca Juga: Kemarau Tiba, 4 Tanaman Ini Bisa Bikin Ruang Tamu Terasa Sejuk Lho

Selain digunakan sebagai pot tanaman, Mygdal Plantlight juga dapat berfungsi sebagai sumber pencahayaan tambahan yang didesain dengan menarik untuk setiap ruangan.

Nui Studio mempertahankan filosofi bahwa kolaborasi antara kerajinan tradisional dan teknologi modern, akan menghasilkan produk perabot dekorasi rumah yang abadi dan multifungsi, untuk dinikmati semua orang.

Menurut Nui Studio, kombinasi tanaman dan cahaya di dalam Mygdal dibuat secara hand-made dari material glass shade, menciptakan suasana yang menenangkan.

Baca Juga: Minim Perawatan, Tanaman Hias Ini Patut Diadopsi

Namanya adalah penghormatan kepada pembuat kaca Peter Kuchinke dari Mygdal di Denmark utara dan berarti, secara longgar diterjemahkan, ‘tanah subur.’ ”

“Mygdal Plantlight menawarkan keserbagunaan dengan beragam cara menanam, seperti gaya zein. Unit ini hadir dalam dua ukuran untuk variasi visual dan spasial, dan tanaman dapat dengan mudah diganti ketika Anda siap untuk perubahan,” tandasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda