Bosan dengan Tampilan Interior Hunian? Lakukan 5 Hal Ini

Dengan mengeksplorasi kreatifitas dalam penataan, Anda akan mendapatkan tampilan interior yang baru dan segar, tanpa harus membeli furnitur baru setiap tahunnya.

Tips membuat interior hunian tidak membosankan, gaya interior eklektik
Ilustrasi interior hunian yang tidak membosankan. (Foto: Decoist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ada kalanya Anda akan merasa bosan dengan penampilan interior di rumah. Tentu sebagai penghuni, Hokie People selalu menginginkan nuansa ruangan yang segar, nyaman dan indah dipandang mata.

Oleh karena itu, opsi untuk melakukan dekorasi ulang hunian menjadi pilihan yang bisa Anda lakukan. Dengan mengeksplorasi kreatifitas dalam penataan, Anda akan mendapatkan tampilan interior yang baru dan segar, tanpa harus membeli furnitur baru setiap tahunnya.

Berikut ini tips dan trick untuk menghadirkan suasana baru pada interior hunian Anda, agar tidak membosankan, yang kami lansir dari berbagai sumber.

Hias bagian dinding ruangan
Selain mengubah tata letak furnitur, Anda pun dapat menghias bagian dinding ruangan untuk mendapatkan suasana hunian yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Mengisi Tren Interior Rumah di Tahun 2019

Anda dapat menggunakan lukisan, foto keluarga yang telah diberikan frame ataupun aplikasi wall art lainnya. Apabila hunian tergolong rumah minimalis yang berada di lahan terbatas, maka gunakanlah rak dinding sebagai media peletakkan berbagai ornamen dekoratif.

Rancang built-in cabinet
Banyak area di rumah yang apabila sedikit diubah tampilannya, maka akan memengaruhi suasana hunian secara keseluruhan.

Nah, salah satunya adalah area dapur. Dengan mengelola tata letak furnitur yang ada di dalamnya, maka Anda bisa memperoleh area dapur nyaman dan fungsional.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anda Harus Memakai Built-In Furniture di Rumah

Demi memaksimalkan ruang, Anda dapat merancang built-in cabinet untuk lemari es serta barang perabotan dapur lainnya, sehingga tidak terkesan berantakan.

Olah dekorasi ruang makan
Selain dapur, ruang makan juga menjadi area yang bisa memengaruhi penampilan hunian secara menyeluruh.

Maka dari itu, olah dekorasi ruang makan dengan menghadirkan kesan dinamis melalui aplikasi warna berbeda akan tetapi tetap selaras. Penerapan warna itu dapat dihadirkan melalui kursi dan elemen pencahayaan, sehingga mampu memberi aksentuasi dinamis pada ruang makan.

Baca Juga: Era Revolusi Industri 4.0 Berdampak Pada Tren Properti

Ubah kamar mandi
Langkah yang dapat Anda lakukan demi terciptanya suasana baru pada hunian adalah dengan mengubah warna cat dinding kamar mandi, agar nampak segar. Ubahlah pula model lampu yang digunakan di area tersebut.

Ganti model lemari baju
Apabila Anda menggunakan lemari rak bertingkat di kamar tidur, cobalah untuk mengganti modelnya dengan railing untuk menggantung baju. Ruang di lemari bagian bawah, bisa Abda gunakan untuk meletakkan kompartemen akseori dan barang lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda