BSD City Gelar National Gathering Komunitas AutoCAD Indonesia

BSD City menjadi tuan rumah sejumlah event IT di antaranya Indonesia e-Commerce Summit and Expo serta Indonesia Fintech Festival and Conference.

BSD-City-National-Gathering-Komunitas-AutoCAD-Indonesia-Sinar-Mas-Land-Rumahhokie-dok

RumahHokie.com (Jakarta) – Bekerjasama dengan Autodesk Indonesia dan Komunitas AutoCAD Indonesia, BSD City menggelar “National Gathering Komunitas AutoCAD Indonesia”. Ajang yang berlangsung di The Breeze BSD City tersebut merupakan acara bagi para pengguna AutoCAD di seluruh Indonesia.

Selain menjadi ajang pertemuan bagi para pecinta desain teknik, acara tersebut menjadi ajang sharing mengenai informasi terbaru seputar AutoCAD dan tips and trick AutoCAD.

“Awalnya komunitas ini berdiri untuk menampung para pengguna software AutoCAD di Indonesia, namun seiring dengan waktu ajang ini menjadi wadah untuk bertukar informasi dan berbagi ilmu,” jelas Ade Imam Julipar, pendiri Komunitas AutoCAD Indonesia, Ahad (11/9/2016).

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar dua dimensi dan tiga dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Saat ini, AutoCAD banyak digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior, dan lain-lain.

“Dalam acara ini, kami berfokus dalam membantu para pengguna setia AutoCAD untuk selalu up to date, dengan mudah melalui cara berlangganan (subscription). Dan tidak kalah penting, menunjukkan pada para pengguna software kami seluruh kemungkinan yang bisa diperoleh dari portofolio Autodesk 3D yang ada,” jelas Catharina Hadiningtyas, Country Manager Autodesk Indonesia pada kesempatan yang sama.

BSD-City-National-Gathering-Komunitas-AutoCAD-Indonesia-Sinar-Mas-Land-Rumahhokie-dok-2Integrated Smart Digital City
Sementara itu, Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land—pengembang BSD City—mengatakan, BSD City kerap menjadi tuan rumah sejumlah event di bidang IT (Information Technology) bertaraf national dan internasional di antaranya IESE (Indonesia E – Commerce Summit and Expo) serta Indonesia Fintech Festival and Conference.

“Tentunya hal tersebut sejalan dengan transformasi BSD City yang semakin berfokus mengembangkan BSD City sebagai pionir kota pintar berbasis digital yang terintegrasi (integrated smart digital city),” kata Irvan.

(Baca: Presiden Berbincang Seputar Progres Digital Hub BSD City)

Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan ICT (Information Communications Technology) yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia.

Anto Erawan 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda