Buka Creative Nest Indonesia, Sinar Mas Land Hadirkan Sekolah Kreatif di The Breeze

Creative Nest Indonesia hadir untuk membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif.

Creative Nest Indonesia, Sinar Mas Land, The Breeze, BSD City, Sekolah kreatif
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang)Sinar Mas Land (SML) bekerjasama dengan Patrick Effendi, tokoh animasi Indonesia, meresmikan beroperasinya Creative Nest Indonesia di The Breeze BSD City, Tangerang.

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (19/02/2019), Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, menjelaskan, pihaknya antusias dengan bertambahnya anggota komunitas pencetak industri digital kreatif di kawasan Digital Hub BSD.

“Kami akan menggandeng lebih banyak lagi komunitas serupa yang bisa masuk kawasan ‘Silicon Valley’-nya Indonesia. Namun tidak sembarang, karena mereka harus memiliki  semangat yang sama untuk membangun komunitas industri kreatif digital di sini’’, ucap Michael.

Baca Juga: Cetak Talenta Digital, Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Coding untuk Siswa SMA

Lebih lanjut, Michael berucap bahwa Indonesia memiliki peluang kemajuan bisnis kreatif digital dan perusahaan rintisan (start-up) dengan melesat.

Terlebih pada era industri 4.0, sangat penting menyediakan tempat untuk mendukung sumber daya manusia yang profesional sebagai penunjangnya.

Creative Nest Indonesia hadir untuk membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif seperti aplikasi dan pengembangan, coding, film animasi dan video, desain komunikasi visual, serta desain produk.

Baca Juga: Sinar Mas Land Pamerkan Dua Produk di “Gerakan Menuju 100 Smart City”

Patrick Effendy, Founder & CEO Creative Nest Indonesia mengatakan, Indonesia, terutama Jakarta dan sekitarnya tidak banyak memiliki tempat belajar yang berhubungan dengan industri kreatif, khususnya dalam pelatihan skill yang mendalam untuk memproduksi karya kreatif.

“Sekolah kreatif ini menyediakan tempat belajar dengan fasilitas memadai serta ditunjang oleh pengajar profesional yang telah berpengalaman dibidangnya dan dengan biaya yang terjangkau,” kata Effendy.

Ia berujar, kedepan Creative Nest Indonesia akan menyiapkan kelas animasi, virtual reality, augmented reality, graphic design, game design, coding dan motion graphic.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Techpolitan, Ruang Kreasi Anak Muda di Bidang Teknologi Digital

Acara grand launching Creative Nest Indonesia dimeriahkan dengan talkshow dengan beragam tema, seperti ‘Main Game Bikin Kaya’ bersama Muhammad “Naitomea” (WAW), Eddy Lim (Liga Game), Wijaya Nugroho (Garena). Ada pula talkshow yang membahas ‘Animasi Jaman Now’ oleh Wahyu Aditya (Hellomotion) dan lain-lain.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda