Butuh Liburan yang Tak Biasa? Yuk Nyobain Menginap di Rumah Hobbit

Penggemar cerita fiksi fantasi, The Hobbit, bisa merasakan menginap di rumah khas dari film tersebut yang dirancang berlandaskan aspek-aspek ramah lingkungan dan kenyamanan.

(Foto: inhabitat)

RumahHokie.com (Washington) – Bagi anda pecinta film fiksi petualangan, The Hobbit garapan sutradara Peter Jackson pastinya sudah tak asing dengan desain rumah unik yang ada pada cerita tersebut. Terletak di Washington, Amerika Serikat, rumah dengan gaya arsitektur khas hunian pedesaan ini dibangun dengan konsep-konsep yang ramah lingkungan.

Proses pembangunan rumah Hobbit seluas 288 meter persegi milik Kristie Wolfe itu dibangun di tanah seluas 5,5 hektar. Ia merancangnya sendiri dari nol hingga menjadi hunian selayaknya di film fantasi tersebut.

Baca Juga: Uniknya Tampilan Rumah Mewah Mendiang Pemeran Star Wars

Dikutip dari Inhabitat, walaupun terbilang memiliki ukuran yang relatif mungil, rumah tersebut dilengkapi oleh berbagai ruang seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, serta ruang tamu dengan perapian indah yang terbuat dari material batu.

Selaras dengan penampilan eksterior bangunan yang mengutamakan gaya natural, bagian interiornya pun didesain dengan memakai material alami, seperti batuan dan kayu. (Foto: Inhabitat)

Posisi letaknya berada di area perbukitan yang asri, mempengaruhi desain dari bangunan itu. Rumah Hobit memiliki serangkaian jendela bulat besar yang membiarkan cahaya alami masuk dengan bebas.

Keberadaan jendela dengan model tersebut juga mampu memberikan jangkauan pandang yang luas kepada penghuninya terhadap lingkungan sekitar. Mereka bisa dengan bebas memandang hamparan bukit hijau yang menakjubkan hingga meluas ke lereng gunung.

Baca Juga: Yuk, Intip Desain Kamar Mandi Mewah Selebritas Amerika

Rumah Hobbit yang dapat disewa melalui sebuah aplikasi ini dibangun dengan berbagai sentuhan fasilitas yang ramah lingkungan. Diantaranya, terdapat panel surya yang mampu menyimpan energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik bagi hunian unik tersebut

Selain itu, penginapan ini juga menggunakan sistem daur ulang air limbah dengan teknologi terkini yang kemudian ditampung dalam sebuah menara air.

Bagian kamar tidur Rumah Hobbit dirancang dengan nuansa penuh kehangatan dan kenyamanan. (Foto: Inhabitat)

Hampir sekujur bagian atas arsitektur bangunan ini ditutupi oleh rumput, sehingga menjaga
suhu di dalam ruangan menjadi nyaman. Adanya fitur pemanas propana juga membuat
suhu ruang tetap hangat.

Seiring dengan banyaknya wisatawan yang ingin menginap di rumah ini, Kirsten memiliki rencana untuk mengembangkan rancangannya lebih lanjut.

“Saya ingin membangun dapur komunal. Nantinya, akan terlihat seperti pub bergaya Inggris. Dengan begitu, diharapkan bisa mengakomodasi orang-orang dari segala penjuru untuk tinggal bersama teman dan keluarga mereka, dan menyantap roti bersama, seperti di adegan dalam film Hobbit,” jelasnya.

Berminat menghabiskan liburan akhir tahun dengan mencoba menginap di sini?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda