Calon Pembeli Berebut Listing Properti Anda, Lakukan Hal Ini!

Kebanyakan sales tidak punya strategi saat situasi ini terjadi. Sales sangat terlatih dengan situasi kebalikan, dimana mencari pembeli susah.

properti laris manis-02
Foto: Dok. RumahHokie.com

RumahHokie.com – Anda terjebak dalam dilema saat dua calon pembeli sama-sama sangat berminat pada listing properti Anda? Mereka bahkan berlomba menambah harga tawar.

Kebanyakan agen properti tidak punya strategi saat situasi ini terjadi. Sales sangat terlatih dengan situasi kebalikan, dimana mencari pembeli susah.

Baca Juga: Strategi Menjual Properti dengan Cara Unik dan Rada Gokil

Saat dua pembeli berebut menawar naik-naik, Anda tidak punya parameter untuk menetapkan yang mana yang akan dipilih dan faktor dominan apa yang paling harus diperhatikan.

Pertama, membaca karakter buyer. Hal ini meliputi prakiraan situasi keuangan, ketergesaan membeli, dokumen yang relevan dengan prasyarat jual-beli dan seberapa besar keinginannya untuk memiliki.

Inilah profil terkuat yang harus Anda gali pada kedua calon yang berlomba.

Baca Juga: Cara Dapat Double Commission dan Triple Income Bagi Broker Properti

Kedua, toleransi kepada kegagalan membeli. Pelajari motifnya, bagaimana opini isteri/suami dan keluarga terdekatnya, apa alasan rasional/emosional terkuat yang memberi keyakinan.

Ketiga, faktor subjektif yang mengena di hati Anda. Perasaan dan intuisi Anda mengatakan seperti apa.

Baca Juga: Tips Agen Properti: Tiga Zona Mencari Pembeli Potensial

Memang serba salah. Nggak ada buyer pening, tapi ada buyer berebut, Anda juga pusing. Ibarat memilih antara Pungky yang canggih dan wangi jasmine atau Wartini yang polos tapi bau bawang.

Tapi tanpa Pungky dan Wartini, hidup juga hampa. Hadeuh jasmine dan bawang memang beda fungsi.

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda