Cara Agar Rumah Anda Terbebas Nyamuk, Ikuti Langkah Ini!

Selain di area luar, kita pun perlu memperhatikan kebersihan pada area ruangan dalam, agar rumah dapat terbebas dari nyamuk.

Agar Rumah Bebas Nyamuk-RumahHokie.com-shutterstock
(Foto: paduwaras)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kehadiran nyamuk di dalam ruangan memang sangat mengganggu dan berpotensi menularkan banyak penyakit. Oleh karena itu, rumah yang bebas nyamuk tentu menjadi keinginan semua orang.

Cuaca yang tak menentu, kadang kala hujan dan panas berpotensi memicu perkembangbiakan nyamuk.

Apalagi jika lingkungan di sekitar rumah terdapat banyak genangan air dan kotor, tentu situasi itu akan membuat pertumbuhan nyamuk semakin banyak.

Baca Juga : Tirai Magnetis Bikin Udara Segar, Kamar Jadi Bebas Nyamuk

Oleh karenanya, sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah, agar nyamuk tidak dapat berkembang biak.

Selain di area luar, kita pun perlu memperhatikan kebersihan pada area ruangan dalam, agar rumah dapat terbebas dari nyamuk. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa diterapkan, sehingga hunian Anda terbebas dari gangguan serangga tersebut.

Buat sirkulasi udara berjalan baik
Untuk mendapatkan rumah yang bebas nyamuk, Anda bisa memulainya dengan memperbaiki arus sirkulasi udara yang ada di dalam hunian.

Caranya adalah dengan membiasakan untuk membuka jendela rumah pada siang hari, agar udara di dalam rumah tidak lembab.Gunakan pula kasa nyamuk pada bagian jendela, agar serangga atau nyamuk tidak ikut masuk ke dalam rumah saat jendela sedang dibuka.

Baca Juga : Sharp Luncurkan Car Purifier dan Pemurni Udara Anti-Nyamuk

(Foto: shutterstock)

Hadirkan suasana terang di ruangan
Rumah bebas nyamuk bisa Anda peroleh dengan cara menciptakan suasana terang di dalam rumah. Anda dapat menghadirkan nuansa terang melalui desain jendela dengan bukaan yang cukup lebar serta bisa pula dengan membuat skylight pada ruangan tertentu. Karena, ruangan yang cenderung terang dan sejuk, tidak disukai oleh nyamuk.

Hindari menumpuk pakaian dan barang di kamar tidur
Karena lelah sehabis kerja atau sekolah, seringkali kita menumpuk pakaian kotor di dalam kamar tidur dan tidak segera disingkirkan. Padahal kebiasaan itu bisa memancing nyamuk untuk datang ke kamar tidur.

Oleh karena itu, hindarilah menumpuk pakaian di sudut-sudut ruangan di dalam kamar tidur. Kondisi ruangan yang kotor dan lembap, akan dapat membuat nyamuk untuk bersarang dan berkembang-biak.

Nah untuk solusinya, Anda dapat mengatur antara pakaian kotor agar tidak menumpuk dengan cara meletakannya pada keranjang khusus untuk pakaian yang telah digunakan, sehingga rumah Anda terbebas dari nyamuk.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda