Cara Cerdas Beli Apartemen Ala Ayu Gani, Pemenang Asia’s Next Top Model

Generasi milenial tak perlu takut tak bisa memiliki hunian. Beberapa trik yang dikemukakan Ayu Gani bisa menjadi inspirasi.

ayu-gani-asias-next-to-model-rumahhokie-anto-erawan-dok2
Ayu Gani punya cara cerdas buat generasi milenial supaya bisa memiliki hunian (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Beberapa kalangan memprediksi generasi milenial bakal kesulitan memiliki hunian. Pasalnya, generasi yang lahir pada kurun 1981 – 1997 tersebut cenderung mengikuti tren, memiliki gaya hidup konsumtif, dan senang plesiran—sehingga tak punya bujet untuk membeli rumah.

Hal inilah yang disadari Ayu Gani. Pemenang Asia’s Next Top Model Season 3 ini sempat khawatir tak bisa memiliki hunian di Jakarta lantaran harganya yang terus meroket. Namun keraguan tersebut sirna saat dia mendapat pencerahan dari sang bunda.

Baca Juga: Rumah-rumah Unik Selebritas 

“Semula saya tinggal di apartemen di kawasan Kuningan yang memang dekat dengan lokasi kegiatan saya di dunia modeling. Saya sewa apartemen dua kamar tidur dengan sewa Rp6 juta per bulan,” tutur dara bernama lengkap Ayu Lestari Putri Gani ini.

Untuk mengatur keuangan, Ayu akhirnya mencari roommate, sehingga dia bisa memangkas 50% pengeluarannya, kemudian dia mencari apartemen yang dinilainya tak jauh dari bilangan Kuningan. Pilihannya jatuh pada Bassura City besutan Synthesis Development.

“Dengan sewa apartemen Rp3 juta per bulan, sementara cicilan apartemen Bassura City sekitar Rp4 juta, artinya saya cuma perlu menambah pengeluaran Rp1 juta dibanding sebelumnya,” ungkap model kelahiran Surakarta, 13 Agustus 1991 ini.

Baca Juga: Beli Apartemen Ini, Dapat Gratis Sewa Apartemen Tiga Tahun

Tak hanya itu, agar pembayaran lancar, tenggat waktu cicilan pun diperhitungkan oleh Ayu. Untuk itu, dia bahkan rela “mengorbankan” gaya hidupnya.

“Saya mendapat bayaran (dari modeling) setiap tanggal satu dan 16 setiap bulan. Tenggat cicilan saya pilih tanggal delapan. Saat itu, semua uang saya pakai buat membayar cicilan, sisanya untuk living cost,” terang Ayu yang mengaku terkadang harus makan mi instan bila bujetnya menipis.

Apartemen Dibanding Rumah
Seperti generasi milenial pada umumnya, Ayu memilih apartemen sebagai pilihan tempat tinggal. Baginya, dibanding rumah, apartemen lebih praktis dan aman, terutama jika tinggal di kota besar macam Jakarta.

“Di apartemen tempat tinggal saya, semua penghuni mengunakan access card. Pernah access card saya tertinggal, sehingga untuk masuk ke unit saya harus menunjukkan KTP kepada pengelola, karena Satpam pun tak memiliki akses ke unit,” urainya.

Baca Juga: Ingin Ruangan Apartemen Anda Terasa Lapang? Berikut Ini Langkah Cermat dalam Menatanya

Terkait desain interior, Ayu menyukai nuansa ruangan yang terang. Untuk itu, dia memilih dominasi warna putih dengan furnitur beraya rustic.

“Furnitur yang saya pilih juga nggak mahal. Umumnya saya lihat modelnya di Pinterest. Karena papa saya arsitek, saya minta buatkan desainer anak buah papa,” pungkas Ayu.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda