Cara Dapat Double Commission dan Triple Income Bagi Broker Properti

Untuk mendapatkan double commission dan triple income, Anda hanya butuh berpikir besar, berdata base besar dan berkeyakinan besar.

Foto: Dok. RumahHokie.com

RumahHokie.com – Tidak sering ada orang yang beruntung beruntun dua kali dalam seminggu dengan rezeki segunung. Yang sering adalah buntung berkali-kali dalam seminggu.

Lain bagi Rosa Dominguez. Gadis muda California ini menang lotere gesek koin sebesar Rp7,5 miliar dan seminggu kemudian beli lagi dan menang lagi Rp1,3 miliar.

Baca Juga: Agar Tidak Jadi Pengembang dan Agen Properti ‘Abal-abal’

Tapi kita lupakan sejenak Dik Rosa. Adakah cara beruntung ganda dari buah kerja kita?
Sebetulnya banyak. Anda bertemu pemilik properti yang tanahnya hanya untuk dijual, sedangkan SPBU Total hanya bersedia menyewa. Maka Anda cari investor yang sengaja beli untuk disewakan.

Investor mengikat kontrak 20 tahun dengan Total dan sewa 5 tahun dibayar di depan. Terkumpul Rp5 miliar. Jika harga tanah Rp12 miliar, investor cuma perlu utang Rp7 miliar. Tanah terbeli, Anda dapat komisi 3% (Rp360 juta).

Lalu Anda dapat lagi 5% dari transaksi sewa ke Total dan itu nilainya Rp250 juta. Sekali pukul dapat Rp610 juta. Double commission. Pinter. Tapi investor lebih pinter daripada brokernya.

Baca Juga: Flagrant Foul, Sales Properti, dan Killer Statement

Bagaimana kalau triple income? Jual sejumlah unit ke satu buyer, lalu alihkan semua unitnya ke buyer baru, lantas jual satuan. Transaksi tiga tahap dan everybody’s happy.

Anda hanya butuh berpikir besar, berdata base besar dan berkeyakinan besar. Besar, besar, besar. Ya iyalah. Ongkos merebut Raisa dari Hamish Daud juga butuh ongkos besar. Kalau gagal, Anda juga rugi besar. Pokoknya pikirin yang besar-besar aja dah.

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda