Cara Kreatif Membuat Kalender Tahun Baru di Dinding Rumah

Berbekal kuas dan cat chalkboard, anda bisa mengkreasikan salah satu bagian dinding interior hunian untuk dijadikan selayaknya kalender tahunan.

Kalender di dinding-RumahHokie.com-Istimewa
(Foto: decoist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Umumnya, ketika menjelang pergantian tahun, kita akan mulai membeli kalender tahun yang baru. Banyak orang akan memilih desain yang dapat diletakan di atas meja ataupun bentuk kalender yang bisa digantung di dinding.

Namun, sebenernya dengan sedikit tambahan kreasi dan usaha, kita juga bisa lho membuat sendiri desain kalender tahun baru pada bagian dinding salah satu ruangan.

Berbekal kuas dan cat chalkboard, anda bisa mengkreasikan salah satu bagian dinding interior hunian untuk dijadikan selayaknya kalender tahunan.

Baca Juga: Dekorasi Dinding Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi Nan Menarik

Dengan membuat kalender pada bagian dinding interior rumah atau apartemen, akan memberikan beberapa keuntungan.

Anda dapat menulis catatan atau jadwal kegiatan menggunakan kapur secara mudah, lalu menghapusnya kembali disaat ada perubahan.

Dengan begitu, tentunya anda tak perlu memasang paku atau baut yang berpotensi akan merusak bagian dinding hunian.

Untuk membuatnya, anda hanya perlu melaburkan cat chalkboard pada bagian dinding. Disarankan, pilihlah bagian dinding ruang yang mudah terlihat, seperti di ruang kerja atau dapur.

Bidang pengecatan disesuaikan dengan ukuran yang anda perlukan. Kemudian, gambarlah pola atau garis yang nantinya akan dituliskan nama hari, tanggal, dan bulan.

Baca Juga: Tips Mengecat Dinding dengan Memakai Skema Dua Warna atau Lebih

Dengan cat chalkboard yang dibuat menyerupai kalender, anda tidak harus menggantung apa pun di dinding. Itu berarti tidak juga harus memasang paku atau baut lainnya. Anda bisa mendesain kalender tahun baru sesuai kebutuhan dan ide yang dimiliki.

Selain kotak-kotak, anda pun bisa menambahkan kutipan motivasi ataupun gambar bunga maupun karakter hewan yang anda sukai.

Jika kotak berukuran kecil tidak cukup, buatlah yang berukuran besar. Ukuran yang besar tentu akan memenuhi dinding, sekaligus menghiasi dan membuat dinding rumah menjadi tidak kosong. Apa pun ukuran yang dipilih, sesuaikan dengan kebutuhan dan tampilan ruang secara keseluruhan.

Bila membuat kotak dengan jumlah hari dalam sebulan terlalu banyak, anda bisa membuat periode kalender dalam seminggu.

Dengan cara itu, akan membuat kalender do it yourself anda menjadi  lebih ringkas dan tidak akan membuat dinding penuh, di saat yang bersamaan Anda masih bisa menulis tanggal serta catatan harian

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda