Cara Memilih Furnitur Untuk Kamar Tidur Utama Agar Nyaman

Menata kamar tidur utama bukan hanya melihat aspek fungsional dan efektivitasnya saja, namun juga harus mempertimbangkan sisi estetika dan kenyamanan.

Interior kamar tidur karya arsitek Brasil Gisele Taranto. (Foto: www.design-milk.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Rumah merupakan cerminan sang pemiliknya. Hal itu tak terlepas dari faktor pemilihan furnitur, ornamen interior maupun cara penataannya yang disesuaikan berdasarkan keinginan pemilik hunian.

Selain ruang tamu dan ruang keluarga, biasanya kamar tidur utama mendapatkan perhatian yang khusus dalam penataannya. Menata kamar tidur utama bukan hanya melihat aspek fungsional dan efektivitasnya saja, namun juga harus mempertimbangkan sisi estetika dan kenyamanan.

Baca Juga: Biar Awet, Ternyata Furnitur Antik Butuh Perlakuan Khusus

Kenyamanan menjadi faktor terpenting ketika anda ingin mendekorasi ruang yang dianggap paling pribadi tersebut. Berikut beberapa cara agar interior kamar tidur utama tampil menawan dan nyaman.

1.Pahami terlebih dahulu tata letak
Sebelum anda memutuskan untuk membeli furnitur dan ornamen dekoratif lainnya,
ada baiknya anda memahami bagaimana karakteristik ruangan yang akan dijadikan kamar tidur utama. Ukurlah terlebih dahulu setiap jarak antara akses pintu dan jendela, agar ruangan tidak terasa sesak ketika ditempatkan furnitur.

2.Pilihlah furnitur yang tepat
Buatlah daftar perabot furnitur dan ornamen dekoratif yang anda butuhkan.  Sesuaikan dengan ukuran kamar tidur utama. Pilihlah furnitur multifungsi, seperti tempat tidur yang juga bisa menyimpan barang. Memilih sofa tempat tidur bergaya skandinavia ataupun bergaya klasik impian yang diletakan pada salah satu sisi ruangan, bisa membangkitkan mood untuk beristirahat anda.
3.Ikuti gaya desain yang anda sukai
Setiap orang tentu memiliki desain favorit kamar yang berbeda-beda. Salah satu hal menyenangkan ketika mendekorasi kamar tidur utama adalah anda dapat mewujudkan gaya desain yang disuka.

4.Sesuaikan dengan budget
Dalam membeli furnitur untuk kamar tidur utama, sesuaikan dengan budget yang telah anda agendakan agar tidak menyesal di kemudian hari. Hal itu juga dapat membantu anda dalam menghemat penggunaan ruangan.

5.Perbanyak refrensi sebelum membeli
Agar dekorasi kamar tidur utama terasa nyaman dan menawan, anda perlu perbanyak refrensi gaya desain yang bisa dilihat di media online, buku interior ataupun majalah. Anda juga bisa berkonsultasi dengan desainer interior mengenai rancangan yang sesuai dengan gaya dan budget anda.

Mendapatkan tidur yang berkualitas sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas anda diesokan harinya. Oleh karena itu, tentunya menghadirkan nuansa nyaman di kamar tidur utama menjadi hal yang wajib.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda