Cara Mendapatkan Dekorasi Rumah Sederhana yang Menawan

Walaupun dengan terbatasnya lahan, tidak menghalangi pemilik rumah untuk mendapatkan hunian dengan interior yang cantik dan menawan.

Dekorasi Rumah Sederhana
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Rumah sederhana merupakan tipe hunian yang banyak dipilih oleh generasi milenial sebagai aset properti pertama milik mereka. Meski harganya relatif murah, akan tetapi tipe hunian itu pada umumnya memiliki lahan yang terbatas.

Walaupun dengan terbatasnya lahan, tidak menghalangi pemilik rumah, terutama bagi kaum milenial untuk mendapatkan hunian minimalis dengan interior yang cantik dan menawan.

Tentu sebagai ‘istana’ yang dihuni, penting untuk mengaplikasikan gaya desain sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan pemiliknya.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Mengisi Tren Interior Rumah di Tahun 2019

Lalu, apa saja yang wajib diperhatikan demi mendapatkan tampilan rumah sederhana yang menawan? Simak tips dekorasi berikut ini.

Gunakan warna netral
Pemilihan skema warna untuk setiap ruangan pada rumah sederhana menjadi aturan dasar dalam desain rumah sederhana bertema minimalis. Disarankan untuk mengaplikasikan warna netral, seperti putih, abu-abu atau gradasi netral lainnya.

Dengan memilih skema warna netral, Hokie People dapat membangun suasana elegan, sekaligus memberi kesan luas pada ruangan.

Pilih perabot furnitur yang tepat
Untuk mendapatkan tampilan interior yang memukau dari hunian sederhana adalah ketepatan dalam memilih perabot furnitur. Selain gaya desain, hal yang perlu Hokie People perhatikan adalah ukuran dari furnitur.

Baca Juga: Memaksimalkan Tampilan Interior pada Rumah Tipe 21, Ini Tipsnya!

Jangan sampai ruangan menjadi terasa sempit hanya karena sofa bergaya modern yang baru dibeli ukurannya terlalu besar untuk ditempatkan di ruang tamu.

Bermain dengan tekstur
Untuk menghindari kesan membosankan pada dekorasi rumah sederhana, Hokie People bisa mengatasinya dengan cara memainkan pola atau tekstur yang bisa diaplikasikan di setiap bagian ruangan.

Contohnya, pada ruangan keluarga, Anda dapat memasang wallpaper bernuansa natural ataupun menerapkan motif chevron di dinding. Dengan begitu, ruangan terasa dinamis. Anda pun bisa memasang lantai keramik dengan motif yang bernuansa vintage.

Ciptakan desain ruangan dengan alur yang baik
Salah satu cara untuk menghadirkan desain ruangan yang baik adalah dengan menciptakan tata letak dengan alur yang baik.

Baca Juga: Ragam Kreasi dari Pipa Besi Bekas untuk Interior Rumah Anda

Aturlah tata letak dari penempatan perabot furnitur serta elemen dekorasi lainnya. Ciptakan penataan ruangan yang tidak terlalu penuh.

Pasang pecahayaan lampu yang tepat
Aplikasi tata pencahayaan juga dapat menentukan mood penghuni rumah lho. Oleh sebab itu, salah satu tips adalah dengan memilih lampu ruangan dengan desain yang modern dan memiliki pendar yang dapat memenuhi kebutuhan aktivitas di dalam ruangan.

Kolaborasikan konsep pencahayaan utama dan penerangan yang sifatnya memberikan aksen pada ruangan, seperti penambahan lampu meja, hingga dekorasi lampu dinding yang bisa menambah kecerahan ruangan dengan baik untuk aktivitas di rumah sederhana.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda