Cara Menikmati Libur Lebaran Bersama Keluarga di Sekitar Jakarta

Menikmati libur Lebaran tidak harus melakukan perjalanan keluar kota. Cukup eksplorasi Jakarta, maka Anda pun dapat menemukan keseruan yang luar biasa.

Libur Lebaran, Hari Raya Idul Fitri, Jakarta
(Ilustrasi gambar: kashmirreader.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pemerintah telah menetapkan jadwal libur dan Cuti Bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 2019. Jumlah libur yang mencapai 11 hari ini menjadi yang terbanyak apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

Tentunya bagi masyarakat yang merayakan Lebaran, libur bersama tersebut dapat dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman bersama keluarga.

Akan tetapi, bagaimana dengan Anda yang memilih untuk merayakan Idul Fitri hanya di Jakarta saja?

Biasanya, setelah mengunjungi sanak-keluarga dan kerabat hingga H+3 Lebaran, masyarakat akan merencanakan liburan. Misalnya mengunjungi berbagai tempat yang menarik di Jakarta.

Baca Juga: Babak Baru Pertumbuhan Bisnis OYO Hotels di Indonesia

Untuk mencegah kebosanan ketika menghabiskan waktu libur, kami punya beberapa tips yang bisa Hokie People lakukan.

Mencoba keseruan Escape Hunt
Nikmati petualangan baru di dalam ruangan, terhindar dari panasnya matahari di tengah bulan Ramadan. Tantang pengetahuan dan kreativitas Anda dalam menyelesaikan berbagai misteri di Pandora Experience.

Baca Juga: Suka Seni Kontemporer? Yuk, Berakhir Pekan di Museum MACAN Jakarta

Anda pun dapat bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience Jakarta. Anda dan anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan!

Melihat instalasi seni di Museum MACAN
Mengunjungi museum pada saat bulan Ramadan, dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk Anda dan keluarga.

Salah satu tempat di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara), yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia.

Baca Juga: Berencana Liburan? Ini 5 Penginapan di Yogya dengan Interior Keren

Beri anak Anda pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional. Anda pun dapat berswa foto di instalasi yang dibuat sangat artsy ini.

Lakukan staycation
Masih bingung kemana membawa buah hati Anda selama liburan sekolah di kala Ramadan? Kenapa tidak mencoba staycation (stay vacation). Sebuah konsep liburan singkat. Cukup menginap di hotel di kota tempat Anda tinggal, yang kini tengah menjadi tren.

Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda