Central Park Tower, Jadi Apartemen Mewah Tertinggi di Dunia

Gedung Central Park Tower di New York ini merangkum sebanyak 179 unit apartemen supermewah, yang terdiri atas dua hingga delapan kamar tidur yang berada di lantai 32.

Central Park Tower, Extell Development Company
Lanskap gedung Central Park Tower di New York, Amerika Serikat. (Foto: dok. Extell Development Company)

RumahHokie.com (New York) – Pengembang real estat, Extell Development Company, melaksanakan penutupan atap gedung (topping off) dari Central Park Tower. Gedung yang dibangun setinggi 1.550 kaki atau 472 meter ini, akan menjadi bangunan hunian tertinggi di dunia.

Extell memprakarsai pengembangan koridor Billionaire’s Row Manhattan melalui One57, kondominium pertama yang sangat tinggi di wilayah West 57th Street, New York.

Gedung apartemen tertinggi di dunia ini merangkum sebanyak 179 unit hunian supermewah yang terdiri atas dua hingga delapan kamar tidur yang berada di lantai 32.

Baca Juga: 5 Gedung di Jakarta yang Memiliki Arsitektur Unik dan Modern

Melansir dari PR Newswire, Selasa (24/09/2019), gedung Central Park Tower dirancang dengan arsitektur indah yang menawarkan pemandangan kota tak terbatas, serta tingkat layanan yang luar biasa.

Central Park Tower dirancang oleh firma arsitektur dunia, yakni Adrian Smith + Gordon Gill Architecture (AS+GG). Gedung tersebut dibuat dengan desain yang berkinerja tinggi, hemat energi, dan lestari.

Keindahan fasad bangunan tersebut menggabungkan elemen kaca, baja antikarat dengan lapisan satin, serta detail vertikal dan horizontal yang menangkap cahaya sehingga mewujudkan akses permainan tekstur dan cahaya.

Baca Juga: IFC dan GBC Indonesia Umumkan Hasil Studi 9 Gedung Ramah Lingkungan

Sedangkan desain interior apartemen Central Park Tower dirancang oleh Rottet Studio. Karakteristik dari karya Rottet Studio terletak pada tingkat detail serta teknik akhir
yang khas dan istimewa di seluruh ruangan.

Gary Barnett, Pendiri dan Chairman Extell Development Company, mengatakan menara Central Park menjadi puncak pengembangan properti di New York dan dunia.

“Menara gedung ini menyilang ke arah timur, menyuguhkan pemandangan Central Park bagi seluruh hunian yang menghadap ke utara,” katanya.

Baca Juga: Diubah Tampilannya, Gedung Bank Tua Ini Jadi Perpustakaan yang Keren

Penjualan pertama apartemen ini dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang. Sang developer membandrol harga untuk hunian yang tersedia di Central Park Tower mulai dari USD6,9 juta.

Extell mengembangkan Central Park Tower bersama SMI USA (SMI), anak usaha Shanghai Municipal Investment di Amerika Serikat, perusahaan investasi terkemuka di bidang infrastruktur.

“Tanpa peran dan sumbangsih dari arsitek, insinyur dan desainer berbakat di dunia, kami sulit menawarkan jenjang desain, mutu, dan layanan ini tanpa sumbangsih dari arsitek, insinyur, dan desainer yang paling berbakat di dunia,” pungkas Gary.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda