CentrePark Targetkan Tambah 100 Area Parkir Baru Hingga Akhir Tahun 2019

Selain berencana membangun gedung parkir, CentrePark juga merilis aplikasi bayar parkir secara non tunai bernama Parkee.

Centre Park, Gedung parkir di Jakarta
(Foto: dok. Centre Park)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Centrepark Citra Corpora, perusahaan operator parkir CentrePark, optimistis mampu mencapai target tahunan. Hal itu didasari atas kondisi ekonomi yang diyakini tumbuh positif pada tahun 2019.

Presiden Direktur CentrePark, Charles Oentomo mengatakan, hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan penambahan area pelayanan parkir sebanyak 100 titik.

“Bisnis ini masih cerah dan terbuka lebar. Orang akan membutuhkan area parkir sampai kapan pun. Terlebih pemerintah tengah serius mengembangkan proyek transit oriented development (TOD) di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” ujar Charles kepada awak media di Babooji Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019) lalu.

Baca Juga: CentrePark Masih Merasa Aman Walau Sewa Perkantoran Sedang Turun

Menurutnya, keberadaan kawasan TOD yang baik juga harus didukung dengan kantung-kantung parkir yang memadai.

Untuk mencapai target tersebut, Charles berujar bahwa CentrePark membuka kesempatan kerjasama bagi investor untuk menanamkan modalnya. “Kami juga berencana berinvestasi di perusahaan-perusahaan parkir skala kecil,” jelasnya.

Dia juga memaparkan, dalam jangka waktu menengah, pihaknya juga akan membangun gedung parkir yang dilengkapi ritel.

Baca Juga: Bisa Mengapung Ketika Banjir, Lahan Parkir Ini Pas untuk Jakarta

“Jadi, nanti kita kolaborasi dengan peritel sekitar 20-30%, selebihnya gedung parkir bertingkat. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut. Sampai saat ini masih sesuai dengan rencana,” kata Charles Oentomo.

Membaiknya industri ini juga ditengarai dari respon positif sejumlah pemilik atau pengelola gedung dan kawasan yang memperpanjang tenor kerjasamanya.

Sejumlah developer properti juga menjalin kerjasama pengelolaan area parkir, salah satunya Paramount Land di Gading Serpong, Tangerang (Banten).

CentrePark Rilis Aplikasi Bayar Parkir Non Tunai
Selain berencana membangun gedung parkir, CentrePark juga merilis aplikasi bayar parkir secara non tunai bernama Parkee. Pada tahap awal ini, Parkee telah menggandeng sejumlah e-wallet (kartu uang elektronik) seperti LinkAja, GoPay dan Dana.

Baca Juga: Property Cashless Society, Bukan Barang Baru

“Bila parkir di area yang dikelola CentrePark dan membayar parkir menggunakan aplikasi Parkee, konsumen mendapat cashback 50%,” ujar Direktur Parkee, Wilson Sumanang.

Wilson menerangkan, aplikasi Parkee tidak hanya sebagai alternatif pembayaran parkir, namun juga merupakan solusi untuk permasalahan kemacetan dan polusi.

“Bayangkan, sudah cari lot parkirnya susah karena penuh, ditambah pas keluar harus antre panjang karena sistem bayar parkirnya masih manual. Dampaknya selain waktu terbuang, gas buang dari kendaraan yang terlalu lama antre menyebabkan lingkungan tidak sehat, baik di dalam basement gedung maupun outdoor,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda