Century 21 Berikan Penghargaan Tahunan untuk Broker Berprestasi

Dihadiri oleh ratusan member agen properti, Century 21 memberikan sebanyak 250 penghargaan yang dirangkum dalam 22 kategori.

Century 21 Annual Awards, Daniel Handojo
Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia, memberikan penghargaan kepada sejumlah member broker properti yang dinilai berprestasi di gelaran 'Century 21 Annual Awards & Recognitions', pada Senin (09/03/2020) di Raffles Jakarta.

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan broker properti, Century 21 Indonesia memberikan sejumlah penghargaan kepada agen properti dalam ajang bertajuk ‘Century 21 Annual Awards & Recognitions’, pada Senin (09/03/2020) di Raffles Hotel, Jakarta.

Dihadiri oleh ratusan member agen properti, Century 21 memberikan sebanyak 250 penghargaan yang dirangkum dalam 22 kategori.

Dalam kata sambutannya, Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi para agen untuk sukses.

Baca Juga: Resmikan Kantor Baru, Century 21 Mediterania 7 Bidik Potensi Jakarta Utara

“Ini penghargaan terbanyak yang kami berikan untuk mengapresiasi prestasi mereka. Selamat untuk teman-teman (broker) yang mendapatkan penghargaan,” ucapnya.

Pasar Properti Berjalan Cukup Baik
secara umum kondisi pasar properti di tahun lalu di tutup dengan cukup baik. Hal itu ditunjukan dari kinerja penjualan secara nasional kantornya, yang mengalami pertumbuhan sebesar 8% di sepanjang tahun 2019.

“Kita beruntung karena industri ini masih tetap bertumbuh. Dari data yang kami miliki, memperlihatkan beberapa daerah yang datang dari Kota Tier 2 dan Tier 3 mencatatkan penjualan yang luar biasa,” papar Daniel.

Lebih lanjut dia berujar, Kota Makassar menjadi daerah dengan pertumbuhan ketiga terbesar, yang mencapai 23%. Lalu, kota kedua adalah Bandung 25% dan Cirebon yang pertumbuhannya mencapai 65%.

Baca Juga: Ketua AREBI Tekankan Pentingnya Sertifikasi dan Etika Broker Properti

Sedangkan untuk wilayah Jabodetabek, ia menuturkan bahwa pihaknya berhasil membukukan penjualan yang hampir sama dengan tahun 2018.

“Saya rasa ini sesuatu yang baik, karena seperti diketahui bersama 2019 dikenal sebagai tahun politik dan Pemilu. Sebenarnya ekspektasinya tidak sampai setinggi itu, karena broker efektif bekerja hanya sampai 7 bulan,” tuturnya.

Optimisme Century 21
Berdasarkan data penjualan Century 21 di Januari tahun ini, Daniel mengatakan sudah ada pertumbuhan sebesar 20% apabila dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Century 21 Lakukan Rebranding untuk Rangkul Generasi Milenial

“Di tahun 2020 ini, kami menyambut kondisi pasar dengan rasa optimisme. Menurut saya pertumbuhan pasar akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Gunakan Teknologi AI untuk Mudahkan Broker
Untuk menopang target marketing sales yang dibidik, Daniel menjelaskan Century 21 sepanjang tahun lalu telah menambah 11 kantor cabang baru di beberapa kota. Diantaranya, Medan, Bali, Bandung dan area Jabodetabek.

Daniel Handojo menuturkan, perusahaannya akan terus berinovasi, agar apa yang dilakukan berjalan tepat sesuai dengan perkembangan zaman.

Contohnya saja mereka sedang mengembangkan sistem teknologi yang dapat membantu para agen untuk saling terkoneksi dan memudahkan penjualan properti.

“Agen bukan saja dituntut bisa jualan, namun juga seberapa cepat mereka bisa menjual properti dagangannya. Teknologi ini dilengkapi Artificial Intelligence yang bisa menganalisa listing dan transaksi yang terjadi serta dapat menghubungkan 3.000 agen secara real time,” tandas Daniel.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda