Cimanggis City Selenggarakan Batik Trunk Show Bertajuk “EksotikNesia”

Acara yang merupakan akronim dari Eksotik Batik Indonesia ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh di bulan Oktober.

cimanggis city - Baduis Project - Batik Trunk Show - EksotikNesia - rumahhokie - dok
Foto: Dok. Cimanggis City

RumahHokie.com (Depok) – Apartemen Cimanggis City bekerjasama dengan Badui’s Project, brand fashion etnik dengan cita rasa anak muda, menggelar acara bertajuk EksotikNesia, Sabtu (27/10/2018).

Acara yang merupakan akronim dari Eksotik Batik Indonesia ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh di awal Oktober.

Baca Juga: Gelar Akad Kredit Massal, Cimanggis City Targetkan Rp200 Miliar di Akhir Tahun

EksotikNesia dikemas dengan beberapa acara seperti demo membatik dari Batik Betawi Setu Babakan, talk show seputar gaya berbatik dari perancang busana Iwan Amir, demo make-up dari Wardah Cosmetics, serta trunk show persembahan Badui’s Project bersama Mahasiswa Desain Mode Polimedia Politeknik Media Kreatif.

Selain itu, acara ini diselingi berbagai kuis interaktif bersama pengunjung yang hadir dengan hadiah menarik persembahan Cimanggis City, Wardah dan juga Batik Kuntul Perak.

Baca Juga: Lima Strategi Marketing Produk Properti “Zaman Now”

Di acara yang berlangsung di Marketing Gallery Cimanggis City ini, pengunjung dapat mencoba langsung mencanting bahan dengan malam sekaligus menyaksikan demo membatik dari Batik Betawi Setu Babakan.

Untuk kaum hawa, disuguhkan demo make-up oleh Wardah Cosmetics yang memberikan tips natural daily make-up, dilanjutkan presentasi bagaimana tampil beda dengan sentuhan batik untuk acara tertentu yang disukai anak muda dengan gaya masa kini dari perancang busana Iwan Amir.

Acara utamanya adalah trunk show yang dimulai dengan persembahan 10 koleksi busana persembahan mahasiswa desain mode dari Polimedia dengan konsep etnik kontemporer, dilanjutkan dengan trunk show Badui’s Project dengan menampilkan koleksi busana sebanyak 20 look ready to wear yang berwarna kontras namun mencitrakan konsep berani tampil beda dari gaya anak muda masa kini.

fashion show - cimanggis city - Baduis Project - Batik Trunk Show - EksotikNesia - rumahhokie - dok
Foto: Dok. Cimanggis City

Turut Lestarikan Budaya Nasional
Reynold Sihombing, General Manager Sales Cimanggis City mengatakan, bangsa Indonesia harus lebih aktif dan lebih bangga mempopulerkan budaya sendiri dengan cara-cara yang disukai atau cara kekinian untuk keberlangsungan budaya Indonesia bagi generasi penerus.

“Siapa lagi kalau bukan kita (yang menjaganya)?” kata Reynold di sela acara EksotikNesia.

Baca Juga: Tips Pemasaran Properti Secara Online Dari Pakarnya

Lebih lanjut Reynold mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk edukasi apartemen Cimanggis City untuk menjaga dan melestarikan betapa pentingnya menghargai batik sebagai salah satu khasanah budaya yang sudah ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia yang patut untuk dibanggakan.

“Batik ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009,” ujarnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda