Ciptakan Ruang Keluarga Berkonsep Lesehan yang Nyaman dengan Tips Ini

Dengan konsep ruang keluarga yang dirancang lesehan, secara visual interior area tersebut akan terlihat lebih lapang dan santai serta kasual.

Tips Dekorasi Ruang Keluarga Lesehan
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang keluarga menjadi area wajib yang dihadirkan pada sebuah hunian. Fungsinya sebagai tempat berkumpul anggota keluarga, mengharuskan area itu dirancang tidak kaku dan se-nyaman mungkin.

Seiring perkembangan tren dekorasi ruang keluarga, kini banyak pemilik rumah yang lebih memilih membuat area tersebut lebih nyaman dengan konsep lesehan atau meminimalisir penggunaan perabot furnitur.

Dengan konsep lesehan, tentunya ruangan secara visual akan terlihat lebih lapang dan santai serta kasual.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Keluarga dan Ruang Makan dalam Satu Area

Lalu, bagaimana cara-nya untuk mendapatkan ruang keluarga dengan konsep lesehan yang keren? Simak tips berikut ini ya, Hokie People.

Gunakan bean bag
Menata ruang keluarga berkonsep lesehan sangat lekat hubungannya dengan suasana yang santai. Nah, agar ruangan tersebut tampil lebih santai, gunakanlah beberapa buah bean bag yang diletakkan di salah satu sisi ruang keluarga. Untuk mendapatkan suasana yang ceria, pilih bean bag berwarna cerah.

Dengan adanya bean bag, suasana ruang keluarga yang sebelumnya formal, kini dapat diubah suasananya menjadi lebih santai dan cozy.

Baca Juga: Delapan Tips Membuat Ruang Keluarga Ideal Menurut Feng Shui

Letakkan karpet yang nyaman
Berdasarkan Kamus KBBI Online, kata ‘Lesehan’ mengandung makna duduk di lantai dengan beralaskan tikar dan sebagainya untuk suatu pertemuan.

Oleh sebab itu, tidak akan lengkap rasanya apabila tanpa kehadiran sebuah karpet. Dengan menggunakan karpet lembut yang nyaman serta pilihan warna dan motif yang tepat, akan membuat anggota keluarga semakin betah berlama-lama di ruangan itu.

Tambahkan beberapa bantal untuk menambah kenyamanan
Setelah melengkapi ruang keluarga berkonsep lesehan dengan karpet dan bean bag, jangan lupa untuk menambahkan beberapa buah bantal dengan beragam motif, warna dan ukuran.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Mengisi Tren Interior Rumah di Tahun 2019

Selain untuk menambahkan kenyamanan ketika berkumpul bersama keluarga, kehadiran bantal di dalam ruangan itu, dapat menambahkan aksen visual yang dapat memperindah dekorasi ruang keluarga berkonsep lesehan Anda di rumah.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda