Ciptakan Trulifi, Signify Usung Inovasi Pencahayaan Baru ke Transportasi Publik

Trulifi yang dikembangkan Signify akan meningkatkan konektivitas penumpang di dalam transportasi publik, seperti pesawat terbang, kereta api hingga bus umum.

Signify Trulifi, moda transportasi publik, internet nirkabel
Dengan teknologi Trulifi, masyarakat dapat menikmati sambungan internet secara nirkabel di transportasi publik, seperti pesawat terbang, kereta, hingga bus umum. (Foto: dok. Signify)

RumahHokie.com (Eindhoven) – Signify, perusahaan bidang pencahayaan, melakukan inovasi dengan menyediakan Trulifi, sebuah teknologi pencahayaan yang mampu menyediakan konektivitas di dalam moda transportasi.

Melalui proyek percontohan dengan Ellamp SpA, pabrikan sistem interior dan komponen untuk transportasi publik dan pribadi, Signify membawa era baru Trulifi kepada khalayak.

Melansir dari siaran pers, Kamis (19/12/2019), degan perkembangan teknologi nirkabel terbaru ini akan meningkatkan konektivitas penumpang di dalam transportasi publik, seperti pesawat terbang, kereta api hingga bus umum.

Baca Juga: Operasi Signify Capai Netral Karbon di 5 Pasar, Termasuk Indonesia

“Kita berada di ambang era baru konektivitas. Trulifi dapat memberi mereka lebih banyak kendali pribadi atas fasilitas di dalam bus, termasuk mengendalikan AC dan tingkat pencahayaan untuk tempat duduk mereka, hingga pemesanan katering,” jelas Olivia Qiu, Chief Innovation Officer Signify.

Lebih lanjut Olivia mengatakan teknologi nirkabel itu memiliki konektivitas yang andal, aman, dan cepat, di mana pun ada cahaya. Sistem Trulifi menurut dia sangat stabil karena sinyalnya tidak terpengaruh oleh pergerakan dari kendaraan.

“Teknologi ini menggabungkan pencahayaan LED hemat energi dengan koneksi nirkabel dua arah yang andal, aman, dan berkecepatan tinggi, dengan kecepatan hingga 250 Mbps untuk downlink dan uplink,” ucap Olivia.

Baca Juga: Signify Luncurkan Sistem Pencahayaan yang Bisa Membantu Komunikasi Secara Nirkabel

Ia memaparkan teknologi tersebut menggunakan koneksi garis pandang (line-of-sight), yang memberikan penumpang jaringan LiFi aman milik mereka sendiri.

“Dengan penggunaan cahaya inframerah, memungkinkan sistem Trulifi  bekerja dalam kondisi pencahayaan apapun,” katanya.

Sebagai proyek percontohan, Signify berkolaborasi dengan Ellamp akan mengeksplorasi apakah kabel kendali dan sistem media dapat disederhanakan dengan menghubungkan masing-masing pemutar media menggunakan LiFi.

Baca Juga: Sevilla Gunakan Lampu Jalan Signify untuk Tingkatkan Keamanan Warganya

Pada tahap selanjutnya, ketika penyedia telekomunikasi memungkinkan dukungan pita lebar untuk kendaraan yang bergerak, penumpang juga akan dapat menghubungkan perangkat mereka sendiri ke Internet melalui Trulifi.

“Di dalam pesawat, perangkat nirkabel ini akan digunakan untuk menghubungkan pemutar media di sandaran kepala ke sistem komunikasi, yang memberi penumpang koneksi yang sangat kuat dan cepat, tanpa mengganggu peralatan sensitif serta pergerakan pesawat,” tandas Olivia Qiu.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda